Sukses

Bhayangkara FC Pesta Gol Lawan 9 Pemain Barito Putera

Kemenangan atas Barito Putera menjadi yang pertama diraih Bhayangkara FC selama 10 pertandingan terakhir pada 2 bulan terakhir.

Jakarta Bhayangkara FC berhasil menang besar lawan Barito Putera pada pekan ke-19 yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu (18/9/2019). Bhayangkara FC menang 4-1 atas Barito Putera.

Kemenangan ini menjadi yang perdana diraih Bhayangkara FC dalam 10 pertandingan terakhir sejak dua bulan terakhir.

Tambahan tiga poin membuat tim asuhan pelatih Paul Munster naik ke peringkat 10 dengan 21 poin, sedangkan Barito Putera tak beranjak dari urutan ke-17 dengan poin 16.

Bhayangkara FC menekan lebih dulu pada menit kedua melalui tendangan bebas Anderson Salles. Namun, bola hasil tembakan dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan sempura oleh Aditya Harlan.

Pada menit ke-26, Barito Putera dikejutkan dengan gol Bhayangkara. Berawal dari tembakan Teuku Ichsan dari sisi kanan, namun Donny Monim salah mengantisipasi bola sehingga berbelok ke gawang sendiri.

Empat menit kemudian, Bhayangkara FC menggandakan keunggulan melalui aksi Jajang Mulyana. Berawal dari situasi tendangan sudut, Jajang kemudian melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Aditya Harlan.

Dua gol itu kemudian membuat Barito Putera bereaksi. Laskar Antasari mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Samsul Arif dan Rizky Pora.

Namun, kedua tembakan tersebut gagal berbuah gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC bertahan hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Barito Putera langsung tampil menekan. Publik tuan rumah mendapatkan peluang melalui Rafael, namun sundulannya masih bisa diantisipasi kiper Bhayangkara FC.

Petaka menimpa Barito Putera pada menit ke-58 setelah Bayu Pradana diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. Kalah jumlah pemain, Barito Putera makin tertekan.

Pada menit ke-69, Barito Putera kembali kehilangan pemain setelah Nazar Nurzaidin mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran kepada Adam Alis. Kondisi ini berhasil dimaksimalkan oleh Bhayangkara FC.

Pada menit ke-73, tim tamu mencetak gol ketiga melalui Herman Dzumafo. Berawal dari umpan Adam Alis, bola kemudian disundul Dendy Sulistyawan, kemudian Dzumafo menyambutnya untuk dikonversi menjadi gol.

Tiga menit kemudian, Barito Putera mendapatkan penalti setelah Muhammad Fatchurohman melanggar Rafael Silva di kotak terlarang. Torres yang menjadi eksekutor, tak menyia-nyiakan peluang dan melepaskan tembakan keras yang berbuah gol.

Gol tersebut langsung membangkitkan kembali semangat Barito Putera. Pada menit ke-83, publik tuan rumah hampir menambah gol melalui tendangan bebas Rafael. Namun, bola berhasil ditangkap Wahyu Tri.

Menjelang akhir laga tepatnya pada menit ke-90, Bhayangkara FC kembali mencetak gol melalui Dzumafo. Pemain naturalisasi itu mencetak gol kedua dalam laga tersebut setelah menyundul bola hasil umpan Sani Rizky Fauzi. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan (kiper), Fathlul Rahman, Donny Monim, Cassio, Nazar Nurzaidin (belakang), Kosuke Uchida, Bayu Pradana, Samsul Arif, Rafael Silva, Rizky Pora (tengah), Torres (depan)

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Wahyu Tri Nugroho (kiper), Alsan Sanda, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Muhammad Fatchurohman (belakang), Lee Yoo-joon, Teuku Ichsan, Bruno Matos, Hedipo, Adam Alis, (tengah), Dendy Sulistyawan (depan)

Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara)

Disadur dari Bola.com (Zulfirdaus Harhap/ Anin Jati, published 18/9/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.