Ronaldo Berambisi Rebut Trofi Ballon d'Or Lebih Banyak Ketimbang Messi

Oleh Defri Saefullah pada 18 Sep 2019, 21:30 WIB
Jelang Duel, Ronaldo Cs Tampil Keren di Markas Atletico Madrid

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo blak-blakan masih ingin mendapatkan trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Dia ingin kalahkan Lionel Messi, bintang Barcelona yang kini sama-sama mengoleksi 5 trofi.

Kondisi "imbang" dalam meraih trofi Ballon d'Or dengan Messi diakui Ronaldo tidak membuatnya puas.

"Saya tentu masih menginginkan itu (trofi Ballon d'Or). Saya pikir saya pantas mendapatkannya," katanya seperti dikutip irishexaminer.

"Messi itu pria fantastis, pemain fantastis. Dia sudah masuk sejarah sepak bola, tapi saya pikir harus bisa enam atau tujuh atau delapan trofi di atas dia."

Di balik persaingannya dengan Messi, Ronaldo mengaku tetap punya hubungan baik. Dia senang sudah bersaing dengan Ronaldo selama 15 tahun.

2 of 3

Salah Satu Terbaik

FOTO: Joao Felix Bawa Atletico Madrid Kalahkan Juventus
Gelandang Juventus, Cristiano Ronaldo, duel udara dengan bek Atletico Madrid, Kieran Trippier, pada laga ICC di Stadion Solna, Stockholm, Sabtu (10/8). Atletico menang 2-1 atas Juventus. (AFP/Erik Simander)

Ronaldo mengaku ingin menjadi yang terbaik di sejarah sepak bola. Kalaupun tidak, dia bisa dinilai sebagai salah satu yang terbaik.

"Saya yakin sudah masuk dalam sejarah sepak bola untuk apa yang sudah saya lakukan dan apa yang sudah saya lakukan. Salah satu pemain terbaik di sejarah," ujarnya.

"Buat saya, saya nomor satu di sejarah, tapi buat beberapa fans, kalau nomor satu pemain lain, saya kedua, itu tidak masalah. Saya tahu ad di sejarah sepak bola sebagai salah satu yang terbaik."

Selama 2018 dan 2019, eks bintang Real Madrid ini berhasil membawa Portugal juara UEFA Nations League. Dia sudah mengemas 145 gol dengan Timnas Portugal.

"Ini bagian dari pengorbanan saya, obsesi saya akan kemenangan, sukses. Saat saya bilang sukses, saya harus bekerja untuk itu. Bakat tidak cukup," ujarnya.

3 of 3

Jasa Ibu

Ronaldo sudah kehilangan sosok ayah sejak remaja. Itu terjadi saat dia meniti karier sepak bola. Sang ibu, Dolores mampu menggantikan peran sang ayah hingga membuat Ronaldo sukses sampai sekarang.

"Ibu saya itu pilar keluarga. Apa yang saya dapatkan sekarang,semuanya juga berkat jasa dia," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓