Sukses

Ronaldo Berambisi Rebut Trofi Ballon d'Or Lebih Banyak Ketimbang Messi

Cristiano Ronaldo menyimpan ambisi untuk merebut trofi Ballon d'Or lebih banyak dibandingkan Lionel Messi. Saat ini, kedua mega bintang sama-sama mengoleksi lima trofi.

Liputan6.com, Madrid- Cristiano Ronaldo blak-blakan masih ingin mendapatkan trofi Ballon d'Or untuk keenam kalinya. Dia ingin kalahkan Lionel Messi, bintang Barcelona yang kini sama-sama mengoleksi 5 trofi.

Kondisi "imbang" dalam meraih trofi Ballon d'Or dengan Messi diakui Ronaldo tidak membuatnya puas.

"Saya tentu masih menginginkan itu (trofi Ballon d'Or). Saya pikir saya pantas mendapatkannya," katanya seperti dikutip irishexaminer.

"Messi itu pria fantastis, pemain fantastis. Dia sudah masuk sejarah sepak bola, tapi saya pikir harus bisa enam atau tujuh atau delapan trofi di atas dia."

Di balik persaingannya dengan Messi, Ronaldo mengaku tetap punya hubungan baik. Dia senang sudah bersaing dengan Ronaldo selama 15 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salah Satu Terbaik

Ronaldo mengaku ingin menjadi yang terbaik di sejarah sepak bola. Kalaupun tidak, dia bisa dinilai sebagai salah satu yang terbaik.

"Saya yakin sudah masuk dalam sejarah sepak bola untuk apa yang sudah saya lakukan dan apa yang sudah saya lakukan. Salah satu pemain terbaik di sejarah," ujarnya.

"Buat saya, saya nomor satu di sejarah, tapi buat beberapa fans, kalau nomor satu pemain lain, saya kedua, itu tidak masalah. Saya tahu ad di sejarah sepak bola sebagai salah satu yang terbaik."

Selama 2018 dan 2019, eks bintang Real Madrid ini berhasil membawa Portugal juara UEFA Nations League. Dia sudah mengemas 145 gol dengan Timnas Portugal.

"Ini bagian dari pengorbanan saya, obsesi saya akan kemenangan, sukses. Saat saya bilang sukses, saya harus bekerja untuk itu. Bakat tidak cukup," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jasa Ibu

Ronaldo sudah kehilangan sosok ayah sejak remaja. Itu terjadi saat dia meniti karier sepak bola. Sang ibu, Dolores mampu menggantikan peran sang ayah hingga membuat Ronaldo sukses sampai sekarang.

"Ibu saya itu pilar keluarga. Apa yang saya dapatkan sekarang,semuanya juga berkat jasa dia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.