Liverpool Tumbang, Klopp Salahkan Wasit

Oleh Aditya Wicaksono pada 18 Sep 2019, 19:05 WIB
Pemain Liverpool

Napoli - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merasa timnya telah dirugikan keputusan wasit. Menurut Klopp, penalti yang diberikan kepada Napoli mengubah jalannya laga.

Liverpool kalah 0-2 saat bertandang ke markas Napoli. Pertandingan berjalan seimbang hingga akhirnya Napoli mendapat tendangan penalti karena pelanggaran kepada Jose Callejon.

Namun, Klopp memiliki pandangan berbeda mengenai keputusan wasit.

"Kami bermain seimbang sepanjang pertandingan. Kami tak bisa memaksimalkan peluag yang didapat. Itu adalah masalah untuk kami," ujar Klopp.

"Intensitas pada babak kedua semakin tinggi. Semua pemain seperti harus lari terus menerus. Lalu kami mendapat hukuman penalti yang sangat kontroversial. Itu mengubah jalannya pertandingan."

"Jelas sekali kalau itu seharusnya tidak penalti. Jose Callejon melakukan diving. Ia terjatuh sebelum ada kontak."

"Tetapi pertandingan sudah berakhir. Meskipun merasa kalau laga tadi tidak berjalan dengan benar karena keputusan wasit, kami harus bersiap untuk laga berikutnya," ungkap Klopp.

Kekalahan dari Napoli membuat misi Liverpooluntuk mempertahankan gelar Liga Champions bertambah sulit. Liverpool masih harus bersaing dengan Salzburg dan Genk untuk mendapatkan satu di antara dua tiket ke fase knockout.

2 of 2

Terima Keputusan Wasit

Skuat Liverpool Siap Mental Hadapi Napoli
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (AFP/Paul Ellis)

Meskipun berat, Klopp mengatakan kalau fokus Liverpool tak akan berubah. Ia menerima hasil laga melawan Napoli dengan lapang dada.

"Saya bersama tim sudah sepakat kalau kami tak bermain maksimal dan harus menerima hasil tersebut."

"Jadi kami akan melupakannya dan mencoba untuk berlatih lebih keras lagi," ungkap Klopp.

Sumber: Football Italia

Disadur dari bola.com (Aditya Wicaksono / Rizky Hidayat)

Lanjutkan Membaca ↓