Sukses

Tandang ke Napoli, Dua Fans Liverpool Diserang

Dua fans Liverpool mendapat perlakuan tak menyenangkan saat mendukung timnya di Liga Champions.

Liputan6.com, Naples - Dua fans Liverpool mendapat perlakuan tak menyenangkan saat mendukung timnya di Liga Champions. Mereka diserang oleh orang tak dikenal sebelum laga tandang Liverpool melawan Napoli di stadion San Paolo, Rabu (18/9/2019) dinihari WIB tadi.

Menurut laporan kepolisian Merseyside, dua fans Liverpool terluka setelah diserang orang tak dikenal saat berada di bar sebelum pertandingan. "Sebelum jam enam waktu setempat (Naples, red) dilaporkan beberapa pria menggunakan skuter mendekati fans di sebuah bar sebelum menyerang mereka," tulis pernyataan resmi kepolisian.

"Dua orang dari Britania Raya berumur 26 dan 46 tahun menderita luka di kepala dan dirawat di tempat sebelum dapat menyaksikan pertandingan," tulis kepolisian lagi.

Liverpool bertemu Napoli pada laga pembuka grup E Liga Champions 2019/20. Meski berstatus juara bertahan, Liverpool takluk 0-2 dari tim tamu.

Dua gol Napoli lahir dari penalti Dries Mertens (82') dan gol Fernando Llorente (90'). Kekalahan ini membuat Liverpool berada di peringkat ketiga klasemen grup E.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bekerjasama

Sementara itu, untuk menangani kasus penyerangan ini, pihak kepolisian Merseyside bakal bekerjasama dengan kepolisian Naples. Liverpool masih akan menjamu Napoli di Anfield, Kamis (28/11/2019).

"Kepolisian setempat dan Merseyside sedang bekerja untuk membantu pengawalan laga-laga Liga Champions," tulis pernyataan kepolisian.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap Liga Champions Dinihari Tadi

Olympique Lyonnais 1-1 Zenit St. Petersburg

Inter Milan 1-1 Slavia Praha

Chelsea 0-1 Valencia

Ajax 3-0 Lille

Benfica 1-2 RB Leipzig

Borussia Dortmund 0-0 vs Barcelona

Napoli 2-0 Liverpool

RB Salzburg 6-2 Genk

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Napoli