Valverde Akui Dortmund Bikin Barcelona Menderita

Oleh Windi.Wicaksono pada 18 Sep 2019, 09:30 WIB
Athletic Bilbao vs Barcelona

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui Borussia Dortmund membuat mereka menderita karena hasil imbang 0-0 di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB dalam laga perdana Grup F Liga Champions.

Barcelona sulit memecah kebuntuan di markas klub papan atas Bundesliga Jerman tersebut. Valverde menyadari kekuatan Dortmund ketika bermain di hadapan pendukungnya sendiri.

"Hasilnya adalah bagaimana laga ini berlangsung. Kami sangat menderita dan Anda harus mengakui itu. Mereka datang dengan lebih berbahaya," kata Valverde, seperti dilansir Tribal Football.

"Kami kehilangan kedalaman pertahanan beberapa meter terakhir. Mereka mendapat penalti, dan peluang yang membentur tiang. Ini permulaan dan itu adalah pertandingan yang sulit bagi kami," jelasnya.

Blaugrana sempat beberapa kehilangan bola di zona penting. Valverde menilai, itu karena tuan rumah menempatkan jumlah pemain lebih banyak di zona itu sehingga pemain Barcelona kewalahan.

2 of 3

Ter Stegen Blok Penalti

Lionel Messi - Barcelona
Penyerang Barcelona Lionel Messi mencoba melewati bek Borussia Dortmund Thomas Delaney dalam laga Grup F Liga Champions di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Michael Probst)

Valverde menyanjung kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, yang memblok penalti Marco Reus. Gerard Pique mendominasi jelang akhir pertandingan, tapi hampir tidak memiliki peluang.

"Bagus, dia penjaga gawang kami, ia penjaga gawang yang hebat dan dia benar-benar baik hari ini," katanya.

3 of 3

Laga Selanjutnya

Selain Dortmund, Barcelona juga tergabung di Grup F Liga Champions bersama Slavia Praha dan Inter Milan. Pada laga La Liga selanjutnya, Blaugrana mesti menyambangi markas Granada.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓