Sukses

Gagal Pulang ke Barcelona, Neymar Jadi Anak Manis di PSG

Neymar bertekad memperbaiki reputasinya karena gagal kembali ke Barcelona dengan mentaati aturan yang ditegakkan PSG.

Paris - Direktur Olahraga PSG Leonardo mengungkapkan Neymar mulai menghormati peraturan di klub. Bintang asal Brasil itu kini menjadi anak manis setelah gagal pulang ke Barcelona.

Neymar menjadi buah bibir selama bursa transfer musim panas 2019. Secara terang-terangan, Neymar meminta PSG untuk menjualnya kembali ke Barcelona. Tetapi manuver tersebut tidak membuahkan hasil.

PSG siap melepas Neymar dengan banderol 200 juta euro (Rp3,2 triliun). Namun, El Barca tak sanggup memenuhi nilai transfer tersebut.

Berbagai tawaran telah diajukan oleh Barcelona, tetapi PSG terus menolaknya. Saat bursa transfer ditutup, Neymar tetap bertahan di Prancis. Raksasa Ligue 1 tersebut masih mengikat striker asal Brasil itu hingga 2022.

"Dia sekarang tunduk pada aturan internal yang diterapkan untuk semua pemain. Dia di sini dan dia bagian dari klub," tegas Leonardo, melansir dari beIN Sports, Selasa (17/9/2019).

"Neymar bukan orang jahat. Dia bagian dari warisan sepak bola, bukan hanya PSG. Lihatlah skuat dengan apa yang kami miliki, tentunya kami akan lebih kuat dengannya," kata Leonardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Neymar Memperbaiki Reputasi

Sejak pindah dari Barcelona pada 2017, Neymar dinilai gagal menunjukkan kontribusinya di beberapa laga penting lantaran kerap dihantam cedera pada saat-saat krusial. Sialnya, striker asal Brasil itu juga sempat menerima sindiran dari presiden klub, Nasser Al-Khelaifi terkait etikanya di Paris Saint-Germain.

Mengacu pada hal tersebut, Neymar bertekad untuk memperbaiki reputasinya karena gagal kembali ke Barcelona. Menurut Leonardo, striker berusia 27 tahun ini kini mulai disiplin.

"Neymar melakukan kesalahan, ya, tetapi ketika jendela transfer berakhir dia kembali dengan cara yang positif," kata Leonardo.

"Dia datang latihan tepat waktu sejak kembali setelah absen bersama Timnas Brasil, dan dia berperilaku sangat baik. Dia memainkan pertandingan penting dalam kondisi yang tidak mudah. ​​Dan dia mencetak gol spektakuler. Dan, setelah pertandingan, dia membuat pernyataan yang jujur ​​dan sangat baik," ungkap Leonardo.

Sumber asli: beIN Sports

Disadur Bola.com (Penulis Novie Rachmayanti / Editor Aditya Wicaksono, Published 17/09/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.