Nyaris Dipermalukan Slavia Praha, Barella Selamatkan Inter Milan

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Sep 2019, 02:01 WIB
Diperbarui 18 Sep 2019, 03:17 WIB
Nicolo Barella - Inter Milan

Liputan6.com, Milan - Inter Milan harus berterima kasih kepada Nicolo Barella pada matchday pertama Grup F Liga Champions 2019-2020. Barella yang masuk sebagai pemain pengganti menghindarkan wakil Italia itu dari kekalahan.

Menjamu Slavia Praha di Giuseppe Meazza, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB, Inter Milan tertinggal lebih dulu lewat gol Peter Olayinka. Inter yang nyaris frustasi akhirnya bisa menyamakan skor lewat gol Barella di injury time.

Bermain di kandang, Inter Milan dikejutkan dengan permainan Slavia Praha yang tampil menyerang sejak awal laga. Pasukan Jindich Trpisovsky sudah memberikan ancaman di menit-menit awal.

Secara perlahan, Inter dapat lepas dari tekanan dan bermain lebih menyerang. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan dapat menembus lini pertahanan Slavia.

Pada menit ke-16, Inter mendapatkan peluang melalui Martinez. Mengecoh bek lawan, Martinez melepaskan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. Sayang, bola masih bergulir tipis di sisi kiri gawang Slavia.

Inter Milan dan Slavia Praha saling bergantian melancarkan serangan. Tetapi, hingga turun minum tidak ada gol yang tercipta.

 

 

2 of 3

Babak Kedua

Peter Olayinka - Liga Champions
Gelandang Slavia Praha Peter Olayinka merayakan golnya ke gawang Inter Milan pada matchday pertama Grup A Liga Champions di Giuseppe Meazza, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.(AP Photo/Antonio Calanni)

Inter Milan langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Tetapi, pelatih Inter Milan Antonio Conte harus mengganti Antonio Candreva karena cedera dengan Valentino Lazaro di menit ke-49.

Slavia juga tetap bermain menyerang. Di menit ke-63, Peter Olayinka membuat pendukung Inter terdiam. Berawal dari sepakan Jaroslav Zeleny yang bisa ditepis kiper Samir Handanovic, bola liar langsung disambar kaki kanan Olayinka di sisi kanan kotak penalti. Gol!

Tertinggal satu gol, Inter meningkatkan serangan. Conte lalu memainkan Nicolo Barella dan Matteo Politano untuk menambah daya gedor dengan menarik keluar Lautaro Martinez dan Marcelo Brozovic.

Namun, lini pertahanan Slavia Praha sangat disiplin menjaga daerahnya. Hampir seluruh pemain Slavia Praha turun ke bawah setiap Inter menyerang.

Hingga akhirnya Barella menjadi penyelamat Inter lewat golnya di menit ke-90+2. Gol ini berawal dari tendangan bebas Stefano Sensi yang membentur mistar gawang. Bola yang masih berada di kotak penalti disambar Barella dengan tendangan kaki kanan dan masuk mulus ke pojok kiri gawang.

Skor 1-1 membuat pemain Inter terus menyerang. Romelu Lukaku nyaris membawa Inter menang. Tapi, tandukannya di depan mulut gawang menyambut umpan Sensi dengan gemilang ditepis kiper Ondrej Kolar. Laga pun berakhir imbang.

 

3 of 3

Susunan pemain

Inter Milan: S. Handanovic, K. Asamoah, S. de Vrij, D. D'Ambrosio, M. Skriniar, A. Candreva (V. Lazaro, 49), M. Brozovic (N. Barrella, 71), R. Gagliardini, S. Sensi, R. Lukaku, Lautaro Martinez (M. Politano, 72)

Slavia Praha: O. Kolar, O. Kudela, J. Boril, V. Coufal, D. Hovorka, J. Husbauer, 7 N.Stanciu, L. Masopust (Abdulla Yusuf Helal, 79), 9 P. Olayinka(L. Provod, 17), 22 T. Soucek, I. Traroe (J. Zeleny, 60)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by