Sukses

China Open 2019 : Tommy Sugiarto Optimistis Hadapi Kento Momota

Tommy Sugiarto akui belum pulih dari cedera. Ia akan bertemu Kento Momota di babak kedua China Open 2019.

Changzou - Tommy Sugiarto berhasil meraih tiket babak kedua setelah menang atas Wong Wing Ki Vinent dengan skor 21-10, 21-15 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (17/9/2019).

Dengan kemenangan ini, Tommy Sugiarto akan menantang Kento Momota pada babak kedua China Terbuka 2019 BWF World Tour Super 1000.

Kunci kemenangan Tommy Sugiarto dalam laga pertama kali ini ialah penerapan strategi yang matang. Pada gim pertama, Tommy terus mengungguli Wong, hingga 16-9. 

"Kalau dibilang terlalu sulit tidak juga, mungkin karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat, tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk menyerang," kata Tommy kepada Badmintonindonesia.org.

Tommy pun optimistis menatap laga babak kedua walau harus menghadapi lawan berat.

"Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, sudah di event super 1000 ini memang bisa saja ketemu unggulan di awal. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik," ujar Tommy.

Tommy menambahkan, hingga saat ini ia masih berkutat dengan cedera engkel kanan. 

"Ada kendala yang saya hadapi seperti cedera. Sampai sekarang belum pulih seratus persen, karena rutinitas pertandingan begitu padat, jadi saya tidak bisa ambil rehat yang panjang untuk menyembuhkan cedera," kata Tommy Sugiarto.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video: Aksi Jonatan Christie

3 dari 3 halaman

Menang Mudah

Sementara itu, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto menang mudah atas pasangan Thailand, Bodin Isara/Maneepong Jongjit dengan skor 21-14 dan 21-11. Hasil ini membuat mereka melangkah ke babak kedua China Terbuka 2019 yang digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (17/9/2019).

Fajar/Rian yang tampil sebagai unggulan ketujuh memang diprediksi melenggang mulus melawan pasangan Thailand yang menghuni peringkat ke37 dunia tersebut. Kedua pasangan itu baru kali ini bertemu.

 

Sumber: PBSI

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/ Editor Rizki Hidayat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.