Gagal Kalahkan Watford, Legenda Arsenal Salahkan Unai Emery

Oleh Liputan6.com pada 18 Sep 2019, 07:00 WIB
Arsenal

Liputan6.com, London - Paul Merson mengkritik pelatih Arsenal Unai Emery. Legenda Arsenal itu menilai sang pelatih menjadi penyebab The Gunners gagal mengalahkan Watfrod di akhir pekan kemarin.

Pada akhir pekan kemarin, Arsenal mengunjungi markas Watford di pekan kelima EPL. Di babak pertama, tim asal London Utara itu tampil meyakinkan setelah unggul 2-0 berkat gol Pierre-Emerick Aubameyang.

Namun di babak kedua, performa tim tamu mulai menurun. Alhasil The Hornets berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Tom Cleverley dan juga penalti Roberto Pereyra.

Merson menilai biang keladi kekalahan Arsenal ini terletak pada sang juru taktik, Unai Emery. "Saya akan menyalahkan sang manajer untuk hasil ini," tulis Merson di kolomnnya di Sky Sports.

2 of 4

Gagal Beri Instruksi

Unai Emery
Pelatih Arsenal, Unai Emery, saat pertandingan melawan Vorskla pada laga Liga Europa di Stadion Emirates, London, Kamis (20/9/2018). Arsenal menang 4-2 atas Vorskla. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Merson percaya bahwa sang manajer seharusnya bisa mengatur timnya terutama setelah mereka kebobolan gol pertama di babak kedua. Namun ia menilai Emery gagal melakukan hal tersebut, sehingga Arsenal hanya pulang dengan membawa satu angka.

"Orang-orang mengatakan bahwa hasil ini disebabkan oleh para pemain berpengalaman yang tidak mampu memimpin timnya. Namun Emery adalah manajer tim ini, dan para pemain dibayar untuk mendengarkan instruksinya."

"Saya rasa tidak mungkin ketika seorang manajer memberikan instruksi mengenai cara bermain kepada timnya, namun para pemain melakukan hal yang benar-benar berbeda di atas lapangan. Jika itu terjadi maka ada pemberontakan dalam tim ini, jadi bisa disimpulkan bahwa Emery tidak memberikan instruksi yang benar untuk timnya."

3 of 4

Keputusan Blunder

Merson menilai salah satu blunder terbesar yang dilakukan Emery di laga itu adalah menarik keluar Mesut Ozil yang tampil apik di babak pertama.

"Watford bermain tanpa beban, sehingga mereka bermain dengan baik pada pertandingan itu."

"Saya merasa bahwa keputusan yang dibuat oleh Emery benar-benar salah. Saya tidak percaya bagaimana bisa ia menarik keluar Ozil? Memangnya dia punya pemain lain yang bisa meningkatkan performa timnya pada saat itu?" tutup legenda Arsenal tersebut.

4 of 4

Laga Penebusan

Unai Emery bertekad melupakan hasil negatif itu dengan mengincar kemenangan di ajang Liga Europa.

Kali ini The Gunners akan berhadapan dengan wakil Jerman, Eintracht Frankfurt pada hari Jumat (20/9) dini hari nanti.

 

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 9/17/2019)

Lanjutkan Membaca ↓