China Open 2019 : Lolos ke Babak Kedua, Tommy Tantang Momota atau Lin Dan

Oleh Nurfahmi Budi pada 17 Sep 2019, 15:58 WIB
Tommy Sugiarto

Changzou - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, lolos ke babak kedua turnamen bulu tangkis China Open 2019. Tommy melaju ke fase berikutnya setelah menumbangkan pebulutangkis asal Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent dengan skor 21-10 dan 21-15, Selasa (17/9/2019). 

Di babak selanjutnya, Tommy akan menantang unggulan utama turnamen seri BWF World Tour Super 1000, Kento Momota atau Lin Dan, besok. Bagi Tommy, perjumpaan dengan Momota atau Lin Dan di China Open 2019 akan menjadi ujian tak ringan.

Pada laga versus Ki Vincent, Tommy mengakui penerapan strategi yang matang menjadi kunci kemenangan. Pada gim pertama, Tommy terus mengungguli Wong, hingga 16-9. Gim kedua yang sempat ramai di awal, akhirnya berhasil diamankan Tommy.

"Kalau dibilang tigak terlalu sulit, ya tidak juga. Hal itu karena saya bisa menerapkan strategi yang tepat, tidak memberi kesempatan kepada lawan menyerang," kata Tommy, seperti rilis yang diterima Bola.com.

Terkait kemungkinan bersua Kento Momota atau Lin Dan, Tommy menganggap hal itu menjadi realitas yang harus dilalui. "Sebagai pemain yang tidak diunggulkan, bisa saja ketemu unggulan di awal China Open 2019. Siapa pun lawan saya besok, saya akan mencoba yang terbaik," ujar Tommy.

 

2 of 2

Rekor Pertemuan

Indonesia Open 2018, Bola.com, Tommy Sugiarto
Tommy Sugiarto berusaha mengembalikan kok saat melawan Kento Momota pada perempat final tunggal putra Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, (6/6/2018). Tommy kalah menang 21-11, 21-15. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Putra dari legenda bulu tangkis Indonesia, Icuk Sugiarto tersebut memiliki catatan negatif kala bersua Kento Momota. Ia tak pernah menang pada dua perjumpaan sepanjang tahun lalu di HSBC BWF World Finals dan Indonesia Open

Sementara itu, Tommy Sugiarto juga berstatus minor ketika bersua Lin Dan. Statistik BWF mengungkapkan, Tommy hanya meraih dua kemenangan dari delapan perjumpaan dengan tunggal putra asal China tersebut. Namun, Tommy berjanji akan tampil maksimal demi terus membuka peluang juara di pentas China Open 2019.

 

Sumber: Bola.com

Disadur dari Bola.com (Penulis Nurfahmi Budiarto/ Editor Nurfahmi Budiarto)

 

Lanjutkan Membaca ↓