Tantangan Solskjaer, Alasan Utama De Gea Perpanjang Kontrak di MU

Oleh Defri Saefullah pada 17 Sep 2019, 16:45 WIB
David de Gea - Manchester United (MU)

Liputan6.com, Manchester - David de Gea memperpanjang kontrak di Manchester United (MU) untuk empat tahun mendatang. Kontrak anyarnya ini bernilai menggiurkan.

MU membayar De Gea sebanyak 97,5 juta pounds (Rp 1,7 Triliun). Dengan kontrak sebesar ini, De Gea dibayar 375 ribu pounds (Rp 6,5 Miliar) per pekan!

Namun bukan jumlah uang yang jadi alasan utama De Gea bertahan di MU. Ternyata tantangan dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer lah yang sudah mengubah keputusan De Gea.

Kiper MU asal Spanyol ini dikabarkan sudah memperpanjang kontrak sejak pramusim. Ini haus dilakukan karena De Gea bisa pergi dengan gratis kalau tidak diperpanjang.

Soalnya, kontrak De Gea akan berakhir musim ini. Untunglah Ole Gunnar Solskjaer mampu meyakinkan dia untuk bertahan di MU dengan memberi tantangan.

 

 

2 of 3

Tantangan untuk De Gea

Manchester United Vs Manchester City
Kiper Manchester United, David de Gea, tampak lesu usai ditaklukkan Manchester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu, (24/4). Manchester United takluk 0-2 dari Manchester City. (AP/Jon Super)

Solskjaer dikabarkan memberi tantangan cukup menggelitik untuk De Gea. Dia ingin agar De Gea menjadi kunci untuk mengantarkan MU jadi juara lagi.

"Sebuah kehormatan bisa menghabiskan karier 8 tahun di klub besar ini dan ada kesempatan untuk berlanjut di MU itu sebuah kehormatan besar," kata De Gea.

"Sejak tiba di sini, saya tak pernah membayangkan bakal main sebanyak 350 kali di klub ini. Sekarang masa depan sudah jelas. Saya ingin bantu klub ini meraih trofi bersama lagi."

3 of 3

Yakinkan Pemain Muda

Sebagai salah satu pemain paling senior di MU, De Gea akan membantu klub untuk meyakinkan para pemain muda.

"Saya merasa masih bisa meraih banyak hal di klub ini. Saya yakin MU bisa berkembang dengan tradisi sukses yang sudah ada," katanya.

Lanjutkan Membaca ↓