Sukses

Tantangan Solskjaer, Alasan Utama De Gea Perpanjang Kontrak di MU

David de Gea mendapatkan kontrak empat tahun dengan nilai yang menggiurkan, tapi itu bukan jadi alasan utama kiper asal Spanyol itu bertahan di MU.

Liputan6.com, Manchester - David de Gea memperpanjang kontrak di Manchester United (MU) untuk empat tahun mendatang. Kontrak anyarnya ini bernilai menggiurkan.

MU membayar De Gea sebanyak 97,5 juta pounds (Rp 1,7 Triliun). Dengan kontrak sebesar ini, De Gea dibayar 375 ribu pounds (Rp 6,5 Miliar) per pekan!

Namun bukan jumlah uang yang jadi alasan utama De Gea bertahan di MU. Ternyata tantangan dari sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer lah yang sudah mengubah keputusan De Gea.

Kiper MU asal Spanyol ini dikabarkan sudah memperpanjang kontrak sejak pramusim. Ini haus dilakukan karena De Gea bisa pergi dengan gratis kalau tidak diperpanjang.

Soalnya, kontrak De Gea akan berakhir musim ini. Untunglah Ole Gunnar Solskjaer mampu meyakinkan dia untuk bertahan di MU dengan memberi tantangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan untuk De Gea

Solskjaer dikabarkan memberi tantangan cukup menggelitik untuk De Gea. Dia ingin agar De Gea menjadi kunci untuk mengantarkan MU jadi juara lagi.

"Sebuah kehormatan bisa menghabiskan karier 8 tahun di klub besar ini dan ada kesempatan untuk berlanjut di MU itu sebuah kehormatan besar," kata De Gea.

"Sejak tiba di sini, saya tak pernah membayangkan bakal main sebanyak 350 kali di klub ini. Sekarang masa depan sudah jelas. Saya ingin bantu klub ini meraih trofi bersama lagi."

3 dari 3 halaman

Yakinkan Pemain Muda

Sebagai salah satu pemain paling senior di MU, De Gea akan membantu klub untuk meyakinkan para pemain muda.

"Saya merasa masih bisa meraih banyak hal di klub ini. Saya yakin MU bisa berkembang dengan tradisi sukses yang sudah ada," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU