Sukses

Gagal Finis pada MotoGP San Marino, Alex Rins Berjanji Bangkit

Rider andalan Suzuki Ecstar, Alex Rins gagal finis pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019).

Misano- Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, berjanji bangkit di MotoGP Aragon usai gagal finis di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Rins yakin bisa menorehkan tren positif lagi pada sisa seri MotoGP musim ini.

"Saya harus terus melanjutkan. Balapan selanjutnya harus lebih baik bagi kita. Waktu yang tersisa masih cukup panjang," ujar Alex Rins mengutip Speedweek, Senin (16/9/2019).

Seperti diketahui, Alex Rins menelan hasil buruk di sirkuit kebanggaan warga San Marino akhir pekan kemarin. Rider asal Spanyol itu gagal finis setelah terjatuh di lap ke-15 karena manuver ceroboh yang ia lakukan di tikungan.

Ia sempat ingin bangkit dan melanjutkan balapan. Sayang, kondisi motor GSX-RR tidak memungkinkan untuk kembali ke lintasan. Imbasnya, Rins harus pulang tanpa poin menjanjikan.

Kondisi tersebut membuat rider berusia 23 tahun itu turun peringkat. Alex Rins kini berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 149 poin.

Posisinya tergeser oleh rider Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petruci, dengan koleksi 151 poin. Meski demikian, rekan satu tim Joan Mir itu tidak berlarut-larut dalam kegagalannya akhir pekan lalu.

Laporan menulis kalau Alex Rins akan kembali unjuk kemampuan pada MotoGP Aragon Minggu (22/9/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tren Positif

Optimisme Alex Rins pada seri lanjutan MotoGP 2019 tersebut bisa dimaklumi. Rider andalan Suzuki tersebut berhasil menorehkan tren positif musim ini.

Sejauh ini, Rins sudah tiga kali naik podium, yakni podium satu pada MotoGP Amerika dan Inggris, serta podium dua pada MotoGP Spanyol. Hasil tersebut bisa dibilang lumayan, mengingat Suzuki bukan tim yang diunggulkan musim ini.

Selain itu, Alex Rins disebut-sebut sebagai pembalap yang punya ketenangan di atas rata-rata. Hal itu pula yang membuatnya seringkali bisa mengatasi situasi buruk di lintasan.

Sumber: Speedweek

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Wiwig Prayugi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.