Cavani Lengkapi Duka PSG Hadapi Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 17 Sep 2019, 11:30 WIB
Diperbarui 17 Sep 2019, 12:16 WIB
Pemain PSG, Edinson Cavani

Liputan6.com, Paris- Bertambah lagi pemain depan Paris Saint Germain (PSG) yang absen saat menjamu Real Madrid pada matchday pertama Grup A Liga Champions, Kamis (19/9/2019). Dalam pernyataan resminya, PSG memastikan Edinson Cavani tidak bisa tampil dalam duel ini. 

Seperti dilansir AS, pemain asal Uruguay itu dipastikan absen saat PSG tampil di Pacr des Princes nanti. Cedera yang dialami memaksa eks Napoli itu menepi dari lapangan hijau. 

Cavani menambah panjang daftar penyerang PSG saat menjamu Real Madrid. Sebelumnya, Kylian Mbappe juga mengalami nasib yang sama, yakni belum pulih dari cedera. Sementara Neymar yang ingin hengkang pada bursa transfer lalu tengah menjalani sanksi dari UEFA. 

Tidak lama setelah PSG mengumumkan pemain yang cedera, Mbappe segera bereaksi melalui media sosial. Pemain asal Prancis itu sangat sedih tidak bisa memperkuat PSG.

"Sekarang sudah resmi, saya tidak bisa ikut dalam kiprah Eropa pertama kami saat menjamu Real Madrid di kandang," kata pemain berusia 20 tahun itu. 

"Saya sangat sedih tidak bisa ambil bagian, tapi saya akan memberikan dukungan penuh kepada tim dari tribune penonton. Saya berharap kembali dalam kondisi yang 100 persen untuk memberikan yang terbaik yang bisa saya lakukan," beber Mbappe. 

 

 

2 of 3

Cavani Mengejutkan

Rating Tinggi di FIFA 20
4. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain) – Penampilan apik bersama PSG membuat pemuda Prancis ini menjelma menjadi salah satu striker terbaik di dunia. Pemain berusia 20 tahun ini diprediksi bakal mempunyai rating 91 di FIFA 20. (AP/Christophe Ena)

Absennya Mbappe sebenarnya sudah diprediksi sejak awal. Namun tidak demikian dengan Cavani. Pengumuman PSG mengenai kondisi Cavani terbilang mengejutkan. Apalagi sang pelatih Thomas Tuchel telah menyimpannya saat PSG bertemu Strasbourg, akhir pekan lalu. 

Langkah ini terpaksa diambil agar Cavani bisa bugar melawan Real Madrid. Sayang, pada kenyataannya pemain berusia 32 tahun itu tetap saja tidak bisa memperkuat Les Parisians.

 

3 of 3

Setali Tiga Uang

La liga, Real Madrid, Sevilla
Bek Real Madrid, Marcelo, tampak kecewa usai ditaklukkan Sevilla pada laga La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (26/9/2018). Sevilla menang 3-0 atas Real Madrid. (AP/Miguel Morenatti)

Bukan hanya PSG yang dihantam badai cedera. Real Madrid juga sama. Dalam tur ke kota Paris, Los Blancos--julukan Real Madrid-- juga tidak akan diperkuat sejumlah pemain kunci. 

Terbaru, Real Madrid memastikan tidak akan memboyong Marcelo ke markas PSG. Selain itu, pelatih Zinedine Zidane juga kehilangan Luca Modric, Valverde, Isco, dan Marco Asensio. Sementara dua pemain lainnya, Sergio Ramos dan Nacho juga absen karena sanksi. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Gagal Raih Emas, Timnas Indonesia U-22 Perlu Pelatih Asing?