Sukses

PSG Vs Real Madrid, Ancaman Ketajaman Karim Benzema

Karim Benzema kini menjadi pemain yang paling mendekati ketajaman Cristiano Ronaldo semasa masih di Real Madrid. Ini bakal jadi ancaman untuk PSG.

Liputan6.com, Paris- Real Madrid membeli Luka Jovic untuk menambah ketajaman lini depan. Namun pemain yang pantas untuk paling ditakuti di kubu Los Blancos tetaplah stok lama seperti Karim Benzema.

Benzema menjadi striker yang paling pas untuk menjejaki karier Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Statistiknya musim ini memperlihatkan itu.

Ronaldo menjadi ikon Real Madrid berkat torehan 451 gol dalam 438 laga. Dia mencetak rata-rata gol 1,029 per laga, yang jadi rerata terbaik dalam sejarah klub.

Gareth Bale gagal memenuhi ekspektasi sebagai pengganti Ronaldo, tapi Benzema tidak. Dari 14 laga Real Madrid di La Liga, seperti dilansir Marca, Benzema sudah mencetak 14 gol atau rata-rata satu gol per laga.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga akan mengandalkan Benzema saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) nanti.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tajam

Musim lalu, Benzema mencetak 30 gol untuk Real Madrid di seluruh kompetisi. Ini nyaris menyamai musim terbaiknya pada 2011-2012 dimana dia cetak 32 gol.

Musim ini, Benzema juga unjuk ketajaman. Dia sudah mencetak 4 gol dari 4 pertandingan La Liga.

Sepanjang kariernya di Madrid,Benzema punya rata-rata 0,48 gol per laga. Rerata ini lebih baik dibanding saat masih membela Lyon yaitu 0,45 gol per laga. Lawan PSG, Zidane kemungkinan memasangkan Benzema dengan Jovic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.