Jelang Napoli vs Liverpool, Carlo Ancelotti Sanjung Sang Lawan

Oleh Bogi Triyadi pada 17 Sep 2019, 08:00 WIB
Ancelotti dan 4 Pelatih Italia Berprestasi di Daratan Inggris

Liputan6.com, Napoli - Napoli akan menghadapi Liverpool pada matchday pertama Grup E Liga Champions 2019-2020. Pertandingan ini akan dimainkan di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB.

Liverpool merupakan juara bertahan Liga Champions. The Reds mengalahkan klub Inggris lainnya Tottenham Hotspur 2-0 pada laga final di Wanda Metropolitano.

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti memuji Liverpool menjelang laga tersebut. "Kami melawan tim terbaik di Eropa, dan mereka belum kehilangan poin di Liga Inggris," katanya kepada Sky Sports News.

"Hasilnya sangat penting dalam pertandingan seperti ini, tetapi yang lebih penting adalah kami memiliki kepercayaan diri untuk menyamai tim-tim terbaik di luar sana."

"Tahun lalu, kami berada di grup yang sangat tangguh dan kami hampir memenuhi syarat. Kami bertekad untuk menghapus kekecewaan musim lalu, yang memiliki efek psikologis pada kami di Serie A juga," tambah Ancelotti.

"Biasanya juara Eropa yang menjadi favorit, tapi kami berharap itu berakhir dengan cara yang sama seperti pertandingan tahun lalu di San Paolo. Liverpool telah membaik karena memenangkan Liga Champions memberi Anda kepercayaan."

 

 

2 of 3

Satu Grup Musim Lalu

Liverpool Vs Napoli 1-0
Pemain Liverpool merayakannya kemenangan tim mereka setelah mengalahkan Napoli pada matchday keenam Grup C Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (11/12). Gol Mohamed Salah mengantarkan Liverpool unggul atas Napoli 1-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Musim lalu, Napoli dan Liverpool juga berada di grup yang sama. Pada pertemuan pertama di San Paolo, Napoli menang dengan skor 1-0 lewat gol Dries Mertens.

Liverpool kemudian membalas kekalahan dari Napoli juga dengan skor yang sama ketika menjadi tuan rumah. Gol kemenangan Liverpool dicetak Mohamed Salah

Hasil itu membawa Liverpool melaju ke fase gugur. Meski sama-sama mengoleksi 9 poin, Liverpool unggul produktivitas gol dari Napoli.

 

 

3 of 3

Jadwal Liga Champions

Selasa, 17 September 2019

23.55 WIB: Olympique Lyonnais vs Zenit

23.55 WIB: Inter Milan vs SK Slavia Prague - Live SCTV

Rabu, 18 September 2019

02.00 WIB: Chelsea vs Valencia

02.00 WIB: Ajax vs Lille

02.00 WIB: Benfica vs RB Leipzig

02.00 WIB: Borussia Dortmund vs Barcelona - Live SCTV

02.00 WIB: Napoli vs Liverpool

02.00 WIB: Salzbourg vs KRC Genk

23:55 WIB: Club Bruges KV vs Galatasaray

23:55 WIB: Olympiakos Piraeus vs Tottenham Hotspur

Lanjutkan Membaca ↓