Sukses

Pelatih Filipina: Timnas Indonesia U-16 Sangat Kuat

Pelatih Filipina U-16, Bongbong Roxy Dorlas mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-16 usai timnya kalah empat gol tanpa balas.

Jakarta - Pelatih Filipina U-16, Bongbong Roxy Dorlas mengakui kehebatan Timnas Indonesia U-16. Pujian itu dilontarkan usai timnya kalah 0-4 pada penyisihan Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (16/9/2019) malam WIB.

Keempat gol Timnas Indonesia U-16 dibukukan oleh Ahmad Athallah Araihan pada menit ke-36, Marselino Ferdinan menit ke-46, Alfin Farhan menit ke-57, dan Wahyu Agung menit ke-78.

Roxy Dorlas juga memuji kemeriahan pendukung Timnas Indonesia U-16 di Stadion Madya. Buatnya, situasi seperti ini tak terjadi di Filipina.

"Terima kasih kepada pendukung Timnas Indonesia U-16 yang sudah datang ke stadion. Atmosfernya luar biasa," kata Roxy Dorlas dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Ini sesuatu yang kami tak miliki di Filipina. Ini sesuatu yang hebat dimiliki oleh sepak bola Indonesia," tuturnya.

Dalam posisi di klasemen sementara, Timnas Indonesia U-16 berada di posisi kedua setelah China. Sementara Filipina di posisi ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kecewa Kalah Telak

Namun, Roxy Dorlas tak dapat menutupi kekecewaan atas hasil minor dari Timnas Indonesia U-16. Apalagi, Filipina disebutnya sudah mempersiapkan diri dengan baik.

"Tentu saja kami kecewa dengan hasil ini setalah persiapan yang kami lakukan untuk meraih kemenangan. Kami respek, Timnas Indonesia U-16 tim yang sangat kuat," imbuh Roxy Dorlas.

"Ketika menang 7-0 atas Kepulauan Mariana Utara pada laga pertama, kami bisa tampil bagus. Saya pikir gol kami yang dianulir membuat semangat juang kami mengendur. Setelah ini kami tentu akan menyiapkan laga selanjutnya," jelasnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Wiwig Prayugi, Published 16/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.