Maguire Berharap MU Mampu Cetak Lebih Banyak Clean Sheet

Oleh Liputan6.com pada 17 Sep 2019, 08:50 WIB
Harry Maguire

Liputan6.com, Manchester- Bek Manchester United (MU), Harry Maguire, berharap timnya mampu mengukir lebih banyak clean sheet di masa mendatang. Menurutnya, langkah ini penting setidaknya untuk mengamankan posisi Setan Merah di urutan empat besar klasemen akhir Liga Inggris. 

Musim lalu, pertahanan MUmenjadi sorotan. Dalam 38 pertandingan EPL musim lalu, Setan Merah kebobolan 54 gol, dan hanya mampu mengemas tujuh clean sheets saja.

Di musim 2019/2020 ini, MU tercatat baru membuat dua clean sheet. Clean sheet pertama mereka dapatkan saat menang 4-0 melawan Chelsea, dan clean sheet kedua mereka dapatkan melawan Leicester City di akhir pekan kemarin.

Maguire sendiri berharap timnya bisa lebih sering membuat clean sheet musim ini. "Saya rasa sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan solid," beber sang bek di situs resmi Manchester United.

Maguire mengungkapkan bahwa United memiliki lini serang yang bagus untuk mencetak gol. Demi mencapai hasil yang maksimal, Setan Merah harus menyeimbangkan lini serang yang bagus dengan lini pertahanan yang solid.

"Kami harus membuat clean sheets untuk memenangkan pertandingan. Jika kami membuat clean sheet, maka peluang kami untuk menang lebih besar."

"Kami memiliki talenta yang bagus di lini serang untuk mencetak gol. Jadi sebagai pemain belakang dan juga bagian dari tim ini, kami senang bisa membuat clean sheet."

 

2 of 2

Pantas Menang

Pada akhir pekan kemarin, United harus bekerja keras untuk bisa mengamankan clean sheet saat berhadapan dengan Leicester City.

Maguire mengakui bahwa mantan timnya itu tampil dengan baik, namun ia menegaskan timnya juga layak mengamankan tiga poin di laga tersebut.

"Mereka [Leicester] adalah tim yang bagus, dan mereka mengalirkan bola dengan sangat baik. Namun saya rasa kami pantas meraih tiga poin ini, karena kami banyak membuat peluang hari ini." katanya. Berkat tiga poin di Old Trafford itu, United memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara EPL.

Kini mereka menempati peringkat 4 klasemen sementara EPL dengan raihan delapan poin.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 16/9/2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓