Komentator: Romelu Lukaku Baru Bisa Dikalahkan Jika Diberi 10 Pisang

Oleh Harley.Ikhsan pada 16 Sep 2019, 17:50 WIB
Diperbarui 16 Sep 2019, 18:47 WIB
Romelu Lukaku

Liputan6.com, Milan - Prasangka rasial terhadap striker Inter Milan, Romelu Lukaku, kembali terjadi. Bermaksud memuji, Luciano Passirani justru melontarkan komentar berbau rasis.

Kontroversi terjadi saat Passirani menjadi komentator undangan pada di saluran TopCalcio24.

"Saya tidak melihat ada pemain seperti Romelu Lukaku di Serie A. Dia salah satu striker terkuat. Setidaknya Lukaku dua kali lebih tangguh ketimbang (Duvan) Zapata dari Atalanta," kata Passirani.

"Jika berhadapan satu dengan satu dengannya, Anda sama saja mati. Anda akan terjatuh. Anda baru baik-baik saja jika memberi Romelu Lukaku 10 pisang untuk dimakan," kata Passirani, dilansir Daily Mail.

Direktur saluran televisi yang bersangkutan, Fabio Ravezzani, langsung mengudara setelah peristiwa ini terjadi. Dia meminta maaf dan menyatakan tidak bakal mempekerjakan Passirani di masa depan.

Passirani juga mengutarakan penyesalan. Dia mengaku adanya kebingungan ketika mencoba membuat lelucon. "Klip yang beredar telah dipotong. Saya sudah mengucapkan maaf," tulis Passirani di Twitter.

2 dari 3 halaman

Korban Rasis

Inter Milan vs Lecce
Pelatih Inter Milan Antonio Conte memeluk Romelu Lukaku usai menang tas Lecce pada laga pertama Serie A 2019/2020 di Stadio Giuseppe Meazza, Senin (26/8/2019). Antonio Conte mencatatkan debut manis usai mengantarkan Inter Milan melibas tim promosi Lecce 4-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Lukaku menjadi sosok sentral insiden rasis sejak bergabung dengan Inter Milan musim panas lalu. Ketika mengambil penalti pada laga melawan Cagliari, suporter tuan rumah terdengar membuat suara kera untuk mengganggu konsentrasinya.

Mayoritas pihak mendukungnya. Namun, salah satu kelompok tifosi I Nerazzurri justru membela perilaku pendukung Cagliari. Mereka menyatakan hal tersebut biasa dilakukan kepada seluruh lawan, terlepas warna kulitnya.

3 dari 3 halaman

Start Cemerlang

Terlepas maslaah ini, Lukaku menunjukkan kepiawaiannya di depan gawang. Dia sudah mencetak dua gol dari tiga penampilan bersama Inter Milan.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat