Legenda Liverpool: Harga Mane Sekarang di Atas Rp 1,7 Triliun

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 16 Sep 2019, 17:43 WIB
Pencetak Gol Kemenangan, Liga Champions 2017-2018

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Aldridge, menilai Sadio Mane telah berkembang pesat di Anfield. Ia bahkan menyebut pemain asal Senegal itu harganya sekarang di atas 100 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,7 triliun.

Mane gabung Liverpool pada 2016. Perlahan tapi pasti, ia kemudian menjelma jadi mesin gol The Reds.

Sang pemain sudah melesakkan 65 gol dalam 129 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga sukses meraih Sepatu Emas Liga Inggris musim lalu.

“Mane tidak banyak dikenal ketika Liverpool mengontraknya dari Southampton pada musim panas 2016 dan meski ia selalu memiliki kecepatan yang bagus, Manajer Jurgen Klopp dan stafnya telah mengubah Mane menjadi senjata mematikan dalam beberapa musim terakhir," kata Aldridge di Soccerway.

“Dia ada di sana bersama Mohamed Salah sekarang sebagai ancaman pencetak gol dan jika salah satu dari pasangan itu akan dijual Liverpool, biaya yang mereka minta bakal melampaui angka 100 juta pound sterling."

 

2 of 3

Trio Maut

Liverpool vs AS Roma
(AFP/Filippo Monteforte)

Bersama Mane, Salah dan Roberto Firmino, Liverpool jadi kekuatan paling menakutkan di Eropa. Ketiganya membawa The Reds juara Liga Champions musim lalu.

"Menjaga ketiga striker itu sangat penting bagi Liverpool dan jadi harapan Klopp untuk sukses musim ini. Dari beberapa minggu pembukaan musim ini bisa kita lihat bahwa mereka fokus di Liga Inggris," Aldridge menambahkan.

3 of 3

Statistik Mane Musim Ini

Mane sendiri sudah membela Liverpool dalam enam pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan enam gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by