Sukses

Tanpa Van Dijk, Liverpool Juga Susah Finis 4 Besar

Van Dijk adalah pemain terpenting Liverpool saat ini.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Jamie Redknapp, menilai Virgil van Dijk adalah pemain terpenting di kubu The Reds. Ia bahkan percaya The Anfield Gang akan kesulitan finis empat besar jika tak ada pemain asal Belanda tersebut.

Premier League musim ini sudah memasuki pekan kelima. Sejauh ini, hanya Liverpool yang masih sempurna dengan lima kemenangan. Pasukan Jurgen Klopp itu bertengger di puncak klasemen.

Keunggulan Liverpool ini dinilai juga disebabkan oleh kesulitan Manchester City. Sang juara bertahan itu masih mengekor di peringkat kedua dengan 10 poin. Namun, The Citizens tampaknya masih kesulitan mengatasi cedera yang menimpa Aymeric Laporte.

Redknapp percaya, absennya Laporte sangat merugikan City. Tapi, di sisi lain, Liverpool diuntungkan oleh hal tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Redknapp

"Cedera Laporte, bagi saya, menjadikan Liverpool favorit sekarang. Mereka unggul lima poin dan masih ada banyak waktu. Maaf saya terus mengatakannya, tapi Anda punya cedera enam bulan untuk salah satu pemain terbaik Anda. Ini setara dengan mengeluarkan Van Dijk dari lini belakang Liverpool," kata Redknapp di Sky Sports.

"Itulah yang kita lihat hari ini. Jika Anda mengeluarkan Van Dijk dari Liverpool, itu adalah tim yang cuma bisa masuk ke empat besar. Anda menempatkannya di tim, Anda mendapatkan 97 poin di liga tahun lalu dan memenangkan Liga Champions."

"Itulah perbedaan besar yang juga dibuat Laporte dengan Man City. Jika Anda membawa Van Dijk keluar dari Liverpool, maka mereka bisa susah payah masuk empat besar," Redknapp menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Napoli

Liverpool sendiri pada laga berikutnya akan menghadapi Napoli di Liga Champions. Duel ini dijamin berlangsung sengit.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk