Manajer MU Semprot Rashford dan Lingard

Oleh Liputan6.com pada 16 Sep 2019, 19:25 WIB
Logo Ilustrasi MU

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah memperingatkan dua pemainnya, Jesse Lingard dan Marcus Rashford, untuk fokus di sepak bola.

Lingard dan Rashford menjadi pemain kunci Solskjaer pada musim 2019/2020. Kedua pemain sangat diandalkan untuk mengisi lini serang United oleh pria asal Norwegia.

Rashford menjadi pilihan utama di posisi penyerang tengah. Bahkan, Solskjaer rela tidak membeli penyerang baru demi memaksimalkan potensinya. Sedangkan Jesse Lingard dijadikan gelandang serang. Tetapi, performa kedua pemain belum stabil. 

Popularitas Marcus Rashford dan Jesse Lingard naik signifikan sejak menjadi pemain utama MU. Hal ini membuat keduanya mendapat banyak tawaran di bidang bisnis. Pundi-pundi uang keduanya juga tebal.

Pada tahun 2018 lalu, Lingard telah meluncurkan sebuah brand fashion. Dia mulai menceburkan diri ke bidang bisnis. Sementara, Rashford juga diyakini banyak digoda untuk melakukan hal yang sama.

Dikutip dari The Sun, kondisi itu mulai membuat Solskjaer terusik. Bersama sang asisten pelatih, Mike Phelan, Solskjaer memangil kedua pemain itu. Mereka mendapatkan teguran langsung dari manajer 46 tahun.

Solskjaer meminta dua penggawa MU Lingard dan Rashford lebih fokus pada urusan sepak bola, dibanding hal lain di luar lapangan. Khusus untuk Lingard, dia mendapat sorotan lebih pasca insiden berbau cabul di instagram ketika liburan musim panas 2019 lalu.

2 of 2

Berpengaruh

Logo Manchester United
Manchester United (Grafis: Abdillah/Liputan6.com)

Solskjaer pantas menegur kedua pemain tersebut. Sebab, meskipun usianya belum cukup senior, mereka adalah termasuk sosok berpengaruh di klub. Lingard dan Rashford adalah pemain jebolan akademi United.

Rashford sudah tampil cukup baik pada musim 2019/2020. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak tiga gol [dua dari penalti] di Premier League. Dia dinilai hanya perlu tampil lebih konsisten.

Sedangkan, Lingard masih tampil di bawah standar. Pemain 26 tahun itu belum mencetak gol maupun assist pada musim 2019/2020 ini. Lingard bahkan kini harus mengalami cedera dan absen pada laga terakhir United, saat berjumpa Leicester (14/9/2019).

Sumber Bola.com (Penulis Asad Arifin)

Lanjutkan Membaca ↓