Sukses

Manajer MU Semprot Rashford dan Lingard

Popularitas Marcus Rashford dan Jesse Lingard naik signifikan sejak menjadi pemain utama MU.

Liputan6.com, Manchester- Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan telah memperingatkan dua pemainnya, Jesse Lingard dan Marcus Rashford, untuk fokus di sepak bola.

Lingard dan Rashford menjadi pemain kunci Solskjaer pada musim 2019/2020. Kedua pemain sangat diandalkan untuk mengisi lini serang United oleh pria asal Norwegia.

Rashford menjadi pilihan utama di posisi penyerang tengah. Bahkan, Solskjaer rela tidak membeli penyerang baru demi memaksimalkan potensinya. Sedangkan Jesse Lingard dijadikan gelandang serang. Tetapi, performa kedua pemain belum stabil. 

Popularitas Marcus Rashford dan Jesse Lingard naik signifikan sejak menjadi pemain utama MU. Hal ini membuat keduanya mendapat banyak tawaran di bidang bisnis. Pundi-pundi uang keduanya juga tebal.

Pada tahun 2018 lalu, Lingard telah meluncurkan sebuah brand fashion. Dia mulai menceburkan diri ke bidang bisnis. Sementara, Rashford juga diyakini banyak digoda untuk melakukan hal yang sama.

Dikutip dari The Sun, kondisi itu mulai membuat Solskjaer terusik. Bersama sang asisten pelatih, Mike Phelan, Solskjaer memangil kedua pemain itu. Mereka mendapatkan teguran langsung dari manajer 46 tahun.

Solskjaer meminta dua penggawa MU Lingard dan Rashford lebih fokus pada urusan sepak bola, dibanding hal lain di luar lapangan. Khusus untuk Lingard, dia mendapat sorotan lebih pasca insiden berbau cabul di instagram ketika liburan musim panas 2019 lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpengaruh

Solskjaer pantas menegur kedua pemain tersebut. Sebab, meskipun usianya belum cukup senior, mereka adalah termasuk sosok berpengaruh di klub. Lingard dan Rashford adalah pemain jebolan akademi United.

Rashford sudah tampil cukup baik pada musim 2019/2020. Pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencetak tiga gol [dua dari penalti] di Premier League. Dia dinilai hanya perlu tampil lebih konsisten.

Sedangkan, Lingard masih tampil di bawah standar. Pemain 26 tahun itu belum mencetak gol maupun assist pada musim 2019/2020 ini. Lingard bahkan kini harus mengalami cedera dan absen pada laga terakhir United, saat berjumpa Leicester (14/9/2019).

Sumber Bola.com (Penulis Asad Arifin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.
    Jesse lingard merupakan pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai pemain sayap di Manchester United.

    Jesse Lingard

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford