Lini Depan PSG Terancam Tumpul saat Menjamu Real Madrid

Oleh Marco Tampubolon pada 16 Sep 2019, 13:00 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool

Liputan6.com, Paris- Lini depan Paris Saint Germain (PSG) terancam tumpul saat menjamu Real Madrid pada laga pembuka babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (18/9/2019). Neymar dan Kylian Mbappe yang selama ini jadi mesin gol Les Parisiens harus absen dalam laga ini. 

Neymar dipastikan tidak tampil karena masih menjalani larangan tampil 3 laga akibat ocehannya di media sosial menyusul kekalahan PSG atas Manchester United (MU) di babak 16 besar. Sementara Bappe menepi karena cedera saat bertemu Toulouse, pekan lalu.   

Nasib yang sama juga sebenarnya dialami oleh Edinson Cavani. Mantan pemain Napoli itu juga kemungkinan belum bisa tampil saat PSG menjamu Real Madrid di Parc des Princes.

PSG sebenarnya baru mendatangkan penyerang baru dari Inter Milan, Mauro Icardi. Namun pemain asal Argentina itu juga bukan pemain yang diinginkan sang pelatih, Thomas Tuchel. 

Di bawah mistar gawang, perubahan juga berpotensi terjadi setelah Thilo Kehrer dan Julian Draxler harus menepi dari lapangan. Momen ini memberikan kesempatan bagi Keylor Navas untuk reuni dengan Real Madrid, tim yang sempat diperkuatnya sejak 2014 hingg 2019 itu. 

 

2 of 2

Real Madrid Tidak Lebih Baik

Real Madrid
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (tengah) dan gelandang Toni Kroos (kiri), saat kontra Deportivo La Coruna, di Stadion Santiago Bernabeu (9/1/2017). Kroos menjadi pengirim umpan terbanyak bagi Ramos yang berujung gol. (EPA/Mariscal)

Bukan hanya PSG yang bermasalah. Tim tamu, Los Blancos juga bukan tanpa celah. 

Meski sejumlah pilar penting susah pulih--Eden Hazard, James Rodriguez, dan Brahim Diaz, sang pelatih Zinedine Zidane masih punya masalah di lini belakang dan tengah. 

Di barisan pertahanan, Zidane harus kehilangan sang kapten Sergio Ramos dan Nacho. Mereka dihukum tidak bisa tampil saat Real Madrid bertemu PSG. Dalam situasi seperti ini, Zidane praktis tidak punya banyak pilihan. Mantan pemain Real Madrid itu hanya bertumpu pada duet Rapahael Varane dan Eder Militao yang baru berjalan 30 menit di ajang resmi. 

Situasi ini tentu saja membuat lini pertahanan Real Madrid semakin diragukan. Apalagi sejak awal musim, Real Madrid belum sekalipun clean sheet dalam 6 laga yang sudah dilalui. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓