Sukses

Tampil Memukau di Barcelona, Ansu Fati Dirayu Perkuat Timnas Spanyol

Pendekatan Federasi Sepak Bola Spanyol bakal membuahkan hasil karena bintang muda Barcelona Ansu Fati ingin membela La Furia Roja.

Liputan6.com, Barcelona - Ansu Fati tampil memukau bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Penampilannya membuat pemain berusia 16 tahun tersebut dirayu untuk membela Timnas Spanyol.

Ansu Fati tampil brilian ketika Barcelona mengalahkan Valencia 5-2 di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Setelah mencetak gol pembuka, ia menciptakan assist untuk gol Frenkie de Jong.

Performa apik ini meneruskan sensasi yang sebelumnya dibuat Ansu Fati ketika menjadi debutan termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona dalam usia 16 tahun. Tak hanya itu, ia juga menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

Ansu Fati merupakan pemain kelahiran Guinea-Bissau. Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol kini berusaha menaturalisasi bintang muda Barcelona itu agar bisa memperkuat tim La Furia Roja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengakuan Robert Moreno

"Federasi Sepak Bola Spanyol tengah berusaha untuk mendekati Ansu Fati dan kemudian keputusan ada pada sang pemain. Federasi bekerja untuk memiliki para pemain terbaik," kata pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno kepada Movistar+.

"Barcelona mendapat berkah karena dia merupakan pemain yang lahir dari akademi La Masia. Dia harus tetap tenang dan saya berharap demikian," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Pilihan Ansu Fati

Pendekatan Federasi Sepak Bola Spanyol bakal membuahkan hasil. Sebab, sebelumnya Ansu Fati sudah mengungkapkan keinginan dirinya untuk membela negara di semenanjung Iberia tersebut.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Spanyol," ujar Ansu Fati.

Selain bisa membela Guinea-Bissau yang merupakan negara kelahirannya, Ansu Fati juga berpeluang memperkuat Timnas Portugal karena ia memiliki darah Portugal.

Sumber asli: Movistar+

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 16/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.