Tampil Memukau di Barcelona, Ansu Fati Dirayu Perkuat Timnas Spanyol

Oleh Liputan6.com pada 16 Sep 2019, 09:20 WIB
Barcelona v Valencia

Liputan6.com, Barcelona - Ansu Fati tampil memukau bersama Barcelona di Liga Spanyol musim ini. Penampilannya membuat pemain berusia 16 tahun tersebut dirayu untuk membela Timnas Spanyol.

Ansu Fati tampil brilian ketika Barcelona mengalahkan Valencia 5-2 di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Setelah mencetak gol pembuka, ia menciptakan assist untuk gol Frenkie de Jong.

Performa apik ini meneruskan sensasi yang sebelumnya dibuat Ansu Fati ketika menjadi debutan termuda kedua sepanjang sejarah Barcelona dalam usia 16 tahun. Tak hanya itu, ia juga menjadi pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

Ansu Fati merupakan pemain kelahiran Guinea-Bissau. Namun, Federasi Sepak Bola Spanyol kini berusaha menaturalisasi bintang muda Barcelona itu agar bisa memperkuat tim La Furia Roja.

 

2 of 3

Pengakuan Robert Moreno

Wonderkid Barcelona, Ansu Fati
Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, saat diberi kesempatan tampil melawan Real Betis, Minggu (25/8/2019) (Josep LAGO / AFP) (Josep LAGO / AFP)

"Federasi Sepak Bola Spanyol tengah berusaha untuk mendekati Ansu Fati dan kemudian keputusan ada pada sang pemain. Federasi bekerja untuk memiliki para pemain terbaik," kata pelatih Timnas Spanyol Robert Moreno kepada Movistar+.

"Barcelona mendapat berkah karena dia merupakan pemain yang lahir dari akademi La Masia. Dia harus tetap tenang dan saya berharap demikian," tambahnya.

 

3 of 3

Pilihan Ansu Fati

Pendekatan Federasi Sepak Bola Spanyol bakal membuahkan hasil. Sebab, sebelumnya Ansu Fati sudah mengungkapkan keinginan dirinya untuk membela negara di semenanjung Iberia tersebut.

"Saya ingin bermain untuk Timnas Spanyol," ujar Ansu Fati.

Selain bisa membela Guinea-Bissau yang merupakan negara kelahirannya, Ansu Fati juga berpeluang memperkuat Timnas Portugal karena ia memiliki darah Portugal.

Sumber asli: Movistar+

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 16/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓