10 Ribu Pesepeda Ramaikan Gowes Nusantara 2019 di Ngawi

Oleh Defri Saefullah pada 16 Sep 2019, 06:20 WIB
Gowes Nusantara 2019

Liputan6.com, Ngawi- Gowes Nusantara 2019 etape kota Ngawi pada Minggu (15/9/2019) diikuti hampir 10 ribu peserta yang memenuhi setiap sudut alun-alun kota. Mulai dari anak-anak hingga usia lanjut tampak gembira mengikuti salahsatu program unggulan Kemenpora tersebut.

Wakil Bupati Ngawi, H Ony Anwar Harsono dan Ketua DPRD Kabupaten Ngawi, Dwi Riyanto dan unsur pegawai Kabupaten Ngawi, ikut serta dalam kegiatan yang memiliki tagline Ayo Bergerak, Dimana Saja, Kapan Saja itu.

Ony Anwar Harsono didampingi Teguh Raharjo selaku Wakil Ketum Formi, mengibarkan bendera start untuk melepas peserta Gowes Nusantara 2019 edisi Ngawi.

Melihat animo masyarakat kota Ngawi dalam mengikuti Gowes Nusantara 2019 tersebut, Ony Anwar Harsono gembira. Dia berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan Kemenpora kepada Pemkab Ngawi yang sudah tiga kali diberi kesempatan menggelar Gowes Nusantara.

Dia mengatakan masyarakat di Ngawi suka olahraga. Apalagi Gowes Nusantara membangun kebersamaan lewat semangat berolahraga.

"Melalui momen Gowes Nusantara ini, kita juga akan melaksanakan kerja bakti dan pembersihan lokasi pasar Watualang, dilanjutkan menebar benih ikan di sungai bengawan solo. Ini wujud dari kita, masyarakat Ngawi sadar lingkungan, bisa bugar bisa sehat dan turut menjaga kelestarian lingkungan sambil berolahraga," kata Ony seperti rilis yang diterima media.

 

2 of 3

Antusiasme tinggi

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Sanggar dan Pusat Kebugaran, pada Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Drs. Waluyono, MM mengatakan pertimbangan animo masyarakat terhadap olahraga jadi alasan penunjukkan tempat menggelar Gowes Nusantara. Itulah mengapa Kabupaten Ngawi sudah tiga kali menggelar Gowes Nusantara.

"Antusias masyarakat Ngawi begitu tinggi terhadap olahraga, makanya kita berikan kepercayaan menggelar tiga kali Gowes Nusantara, animo masyarakat jumlahnya ribuan, sejak pagi sudah siap gowes," ujarnya.

Pemerintah pusat melihat animo dan keseriusan masyarakat Ngawi dalam berolahraga begitu tinggi. "Kami Kemepora sangat responsif, sangat peduli dengan masyarakat Indonesia umumnya yang bersama-sama untuk menyehatkan badan, menyehatkan keluarga kita agar nantinya kita bisa berprestasi meraih apa yang menjadi idaman masing-masing keluarga," jelasnya.

3 of 3

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by