Sukses

Liverpool dan Sadio Mane Bikin Rekor Baru di Liga Inggris

Usai mengalahkan Newcastle, Liverpool menjadi tim pertama yang meraih 14 pertandingan secara beruntun di Liga Inggris. Rekor juga dibuat Sadio Mane.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool menjamu Newcastle United pada matchday kelima Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/09/201). Di laga itu The Reds sempat tertinggal lebih dahulu melalui gol Jetro Willems.

Namun, Liverpool mampu menyamakan skor melalui Sadio Mane. Pemain asal Senegal itu kemudian membuat skor berbalik menjadi 2-1 jelang berakhirnya laga babak pertama.

Liverpool bisa menambah satu gol lagi melalui Mohamed Salah pada babak kedua. The Reds pun menang 3-1 atas Newcastle.

Kemenangan itu membuat Liverpool mencatatkan rekor sempurna pada musim ini. Dari lima laga yang sudah dijalani, skuat racikan Jurgen Klopp meraih lima kemenangan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

14 Kemenangan

Namun jika ditarik lebih ke belakang lagi, Liverpool ternyata mengukir catatan sangat impresif. The Reds memenangkan 14 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris, baik kandang maupun tandang.

Hebatnya lagi, Liverpool selalu bisa mencetak lebih dari satu gol di tiap kemenangan itu. Manchester City sekalipun tak bisa mencatatkan rekor tersebut.

"LFC adalah tim pertama di sejarah Premier League yang memenangkan 14 pertandingan beruntun sedari mencetak gol lebih dari sekali."

Liverpool memulai rangkaian kemenangan itu sejak bulan Maret 2019 lalu. Tepatnya di laga lawan Burnley pada tanggal 10 di Anfield. Saat itu mereka menang 4-2.

 

3 dari 3 halaman

Rekor Sadio Mane

Tak cuma Liverpool, Sadio Mane juga mencatatkan rekor luar biasa. Di laga itu, eks pilar Southampton ini jadi pemain pertama di Liga yang sukses memainkan 50 laga kandang tanpa tersentuh kekalahan.

Rinciannya, 41 menang dan sembilan kali imbang. "Sadio Mane menjadi pemain pertama di sejarah Liga Inggris yang memainkan 50 laga kandang untuk satu klub tanpa tersentuh kekalahan."

Sejauh ini, Sadio Mane sudah tampil sebanyak 129 kali bagi Liverpool di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 65 gol dan 23 assist.

Sumber asli: Premier League / Liverpool

Disadur dari Bola.net (Published 15/9/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.
    Sadio Mané adalah pesepak bola profesional Senegal yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Senegal.

    Sadio Mane

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bola.net