Sukses

Messi Berpeluang Memperkuat Barcelona Melawan Dortmund

Barcelona dijadwalkan menghadapi Dortmund pada laga perdana Grup F Liga Champions 2019-2020 di Signal Iduna Park, 18 September.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mendapat kabar bagus dari Lionel Messi. Megabintang asal Argentina itu kembali berlatih jelang lawatan ke markas Borussia Dortmund.

Barcelona dijadwalkan menghadapi Dortmund di laga perdana Grup F Liga Champions 2019-2020. Laga ini akan dimainkan di Signal Iduna Park, Rabu (18/9/2019).

Melalui media sosial resminya, Barcelona mengunggah foto yang memperlihatkan Messi tengah berlatih bersama skuat utama, Minggu pagi waktu setempat.

Kembalinya Messi ke sesi latihan Barcelona terjadi 45 hari setelah ia mengalami cedera otot betis. Cedera itu memaksa pemain berjuluk La Pulga tersebut absen dalam empat laga awal Liga Spanyol musim ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunggu Sesi Latihan Senin

Kembalinya Messi membuat pemain 32 tahun itu diyakini bisa masuk skuat untuk laga kontra Dortmund. Namun, keputusan terkait hal ini masih ditentukan selepas sesi latihan pada Senin (16/9/2019).

Jika dalam sesi latihan Senin semua berjalan lancar, maka Messi bisa jadi bakal dimasukkan Ernesto Valverde ke dalam skuat yang melawat ke Dortmund.

Meski demikian, Barcelona tampaknya tak bakal terlalu memaksakan diri untuk menurunkan Messi sejak menit pertama. La Pulga kemungkinan akan mengawali laga dari bangku cadangan.

 

3 dari 3 halaman

Pentingnya Sosok Messi

Bahkan jika nantinya tak dimainkan sama sekali oleh Valverde di markas Dortmund, akan tetapi kehadiran sosok Messi bakal tetap berpengaruh penting kepada skuat Barca.

Messi menjadi sosok vital bagi Barca. Hal ini terlihat saat pemain asal Argentina itu absen, tim asuhan Valverde sempat tampil tak konsisten di awal musim ini.

Selain Messi, Ousmane Dembele sebenarnya juga sudah ikut kembali berlatih. Namun berbeda dengan Messi, penyerang sayap asal Prancis itu tak berlatih hingga sesi selesai.

Sumber asli: FC Barcelona

Disadur dari Bola.net (Penulis Ari Prayoga, Published 16/09/2019)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.