Cetak Gol Lewat Penalti, Rashford Siap Jadi Andalan MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 16 Sep 2019, 11:00 WIB

Diperbarui 20 Sep 2019, 08:15 WIB

Manchester United Vs Leicester

Manchester - Bomber Manchester United (MU), Marcus Rashford, memiliki resep khusus agar bisa memaksimalkan peluang lewat tembakan penalti. Hal itu ia terapkan ketika Setan Merah berhadapan dengan Leicester City.

MU menang dengan skor 1-0 atas Leicester City. Satu-satunya gol tersebut tercetak dari titik putih melalui aksi Rashford.

Sebelumnya, Rashford sempat gagal melakukan tendangan penalti ketika Manchester United berhadapan dengan Crystal Palace. Kegagalan tersebut membuat Manchester United kalah dari The Eagles.

Namun, Rashford tetap dipercaya sebagai eksekutor tendangan penalti untuk Manchester United.

“Ada banyak diskusi mengenai penalti di Manchester United setelah dua kegagalan pada laga sebelumnya. Namun, kunci utamanya adalah berpikir jernih dan fokus ketika akan melakukan tendangan tersebut,” ujar Rashford.

“Kami akan selalu bekerja keras untuk memberikan yang terbaik kepada klub. Saya mendapat kepercayaan, karena itu saya harus membayar kepercayaan tersebut.”

“Kasper Schmeichel adalah kiper yang hebat. Karena itu, saya beradu mental dengannya.”

“Saya harus menendang dengan kencang dengan tepat ke sudut, jika tidak, Kasper akan menyelamatkan tendangan tersebut.”

“Saya selalu merasa senang jika bisa memberikan kontribusi untuk klub ini,” ungkap Rashford.

Kemenangan atas Leicester City membuat posisi MU terdongkrak. Manchester United membuka harapan untuk berada di posisi empat besar klasemen Premier League.

2 of 2

Teguran dari Ole Gunnar Solskjaer

FOTO: Manchester United Tutup Akhir Musim dengan Kekalahan
Ole Gunnar Solskjaer bersama Jesse Lingard. (AFP/Oli Scarff)

Ole Gunnar Solskjaer menegur dua pemain MU pada pekan ini. Pemain tersebut adalah Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Solskjaer meminta dua pemain tersebut untuk fokus terhadap kariernya. Rashford dikabarkan menyikapi teguran tersebut dengan positif.

Hal itu ia buktikan dengan memperbaiki performa ketika Manchester United berhadapan dengan Leicester City. Respons yang berbeda didapat Solskjaer dari Jesse Lingard.

Solskjaer dikabarkan memberikan teguran keras ke Lingard yang baru saja meresmikan usaha fashion pribadinya. Menurut, Solskjaer, Lingard harus fokus untuk memperbaiki performa agar memberikan kontribusi positif kepada Manchester United.

Sumber: Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓
Kini Jose Mourinho Mengaku Dirinya Rendah Hati