Firmino Jadi Mimpi Buruk Semua Lawan Liverpool

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 15 Sep 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 20 Sep 2019, 00:12 WIB
FOTO: Hajar Arsenal, Liverpool Kuasai Puncak Klasemen

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku sangat bahagia Roberto Firmino berada dalam timnya. Menurut dia, pemain asal Brasil itu punya kemampuan spesial di lapangan.

Liverpool menang 3-1 atas Newcastle United pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/9/19) malam WIB. Dalam laga itu, Firmino memulai laga dari bangku cadangan.

Manajer Jurgen Klopp ingin mengistirahatkan sang pemain sebelum pertandingan Liga Champions melawan Napoli. Namun, mantan pemain Hoffenheim itu akhirnya dimainkan Klopp pada menit 37.

Ia masuk menggantikan Divock Origi yang cedera. Kehadiran Firmino memberikan dampak yang sangat positif buat tuan rumah.

Ia berperan besar atas gol kedua dan ketiga Liverpool yang dicetak Sadio Mane dan Mohamed Salah.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Van Dijk

bek termahal di dunia
(AFP/Oli Scarff)

“Firmino adalah pemain yang sangat penting bagi kami semua. Saya tahu betapa sulitnya bagi bek ketika striker bergerak liar dan dia membuat hidup lebih sulit bagi bek mana pun di dunia," kata Van Dijk di Soccerway.

"Firmino sangat bagus dan saya sangat senang dia ada di tim saya," Van Dijk menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Firmino

Firmino sendiri sudah membela Liverpool dalam tujuh pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol dan empat assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓