Tammy Abraham Berharap Konsisten Cetak Gol untuk Chelsea

Oleh Liputan6.com pada 16 Sep 2019, 09:00 WIB
Tammy Abraham

Liputan6.com, London- Penyerang Chelsea Tammy Abraham berhasil mencetak hat-trick saat mengalahkan Wolverhampton 5-2 dalam lanjutan Liga Inggris. Abraham berharap musim 2019-2020 bisa menjadi musim yang bagus untuknya.

Abraham tampil sangat impresif saat berhadapan dengan Wolves. Ia menjadi pemain termuda yang mencetak hattrick di Premier League untuk Chelsea dalam pertandingan di Molineux pada Sabtu (14/9/19).

Setelah mencetak dua gol melawan Norwich City dan Sheffield United, Abraham juga bergabung dengan Cristiano Ronaldo dan Dele Alli sebagai satu-satunya pemain berusia 21 atau lebih muda yang mencetak dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan Premier League berturut-turut.

Hattrick Abraham terjadi setelah gol pembuka Fikayo Tomori dan menjadikan Chelsea unggul 4-0 setelah menit 55. Namun, Chelsea terlihat sedikit lengah setelah itu.

Patrick Cutrone mencetak gol perdana untuk Wolves setelah Tammy Abraham mencetak gol bunuh diri. Namun, Mason Mount menutup pesta gol Chelsea dengan mencetak gol pada injury time.

Abraham tentu saja merasa sangat senang bisa mencetak hattrick untuk Chelsea. Ia berharap musim ini akan menjadi musim yang bagus buat dirinya.

"Saya harap ini musim saya. Saya harus terus bekerja keras di setiap sesi latihan, setiap pertandingan. Setiap pertandingan saya ingin membuktikan diri kepada sang pelatih," kata Abraham.

"Hari ini rencananya berjalan dengan baik. Kami kecewa saat pertandingan melawan Sheffield United dan tidak bisa meraih tiga poin sehingga kami membawa kekecewaan itu ke dalam pertandingan ini sebagai motivasi."

"Kami sudah berlatih sangat keras sejak kembali dari internasional," lanjut Tammy Abraham.

2 of 2

Hal-hal Positif

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.
Penyerang Chelsea, Tammy Abraham (AFP/GEOFF CADDICK)

Chelsea memainkan skema tiga bek saat berhadapan dengan Wolves. Namun, The Blues tidak mampu mencatatkan clean sheet pertama mereka di bawah Frank Lampard.

Terlepas dari kebangkitan yang terlambat untuk asuh Nuno Espirito Santo, Abraham sangat ingin fokus pada hal-hal positif dalam serangan.

"Kami akan menyukai clean sheet tetapi ada banyak momen penting sepanjang pertandingan," lanjutnya.

"Itu adalah apa yang kita butuhkan untuk maju. Kami hebat dalam serangan balik dan sekarang kami terus maju ke depan."

Sumber Bola.net (penulis Aga Deta)

Lanjutkan Membaca ↓