Sukses

Busquets: Konyol Bandingkan Sterling dengan Messi

Sterling jadi perbincangan usai performa impresifnya bersama City dan Timnas Inggris. Permainan dan pengaruhnya dibanding-bandingkan dengan Messi.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, mengakui Raheem Sterling adalah pemain yang bagus. Namun, winger Manchester City itu tak pantas dibandingkan dengan Lionel Messi.

Sterling jadi perbincangan usai performa impresifnya bersama City dan Timnas Inggris. Permainannya dibanding-bandingkan dengan Messi.

Pemain berusia 24 itu sudah bikin lima gol di lima pekan pertama Liga Inggris. Bersama Timnas Inggris, ia menyumbangkan dua gol dan tiga assist kala Inggris menghadapi Bulgaria dan Kosovo di kualifikasi Piala Eropa 2020.

Kini, dengan performa menawan yang ditunjukkannya, Sterling digadang-gadang memiliki kualitas setara Messi. Hal itu diungkapkan oleh legenda Liverpool, Jamie Carragher.

Tapi, menurut Busquets, tak perlu ada perbandingan semacam itu antara Sterling dan Messi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Busquets

“Sterling adalah pemain dengan profil dan potensi besar. Tetapi membandingkan dia dengan Messi tampaknya sangat berlebihan dan tidak positif bagi pemain," kata Busquets dikutip oleh The Mirror.

“Yang benar adalah masing-masing memainkan peran yang sangat besar di klubnya. Sterling adalah pemain yang baik dan juga dapat memiliki banyak pengaruh pada tim nasional Inggris," Busquets menambahkan.

3 dari 3 halaman

Posisi 2

Sementara itu, City sendiri kini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. Sterling dan kawan-kawan mengoleksi sepuluh poin, hasil dari lima pertandingan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.