Barcelona Tak Mau Buru-buru Mainkan Messi

Oleh Thomas pada 16 Sep 2019, 06:30 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Liputan6.com, Jakarta Lionel Messi masih belum dimainkan saat Barcelona menang melawan Valencia, semalam. Pelatih Ernesto Valverde punya alasan sendiri masih menyimpan pemain asal Argentina itu.

Lionel Messi mengalami cedera otot betis saat mengikuti latihan pramusim bersama Barcelona, 5 Agustus lalu. Alhasil, Messi belum pernah main di La Liga musim 2019-2020.

Tanpa Messi Barcelona tersendat-sendat. Mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao pada pekan perdana, menang 5-2 atas Real Betis dalam laga pekan kedua, dan bermain 2-2 kontra Osasuna pada pekan ketiga.

Meski demikian, Valverde memilih tidak memainkan Messi di laga kontra Valencia. Untungnya Barcelona sukses meraih kemenangan 5-2.

Valverde rupanya tidak mau memaksa Messi buru-buru kembali. Dia tidak ingin Messi malah terkena cedera lebih parah jika dipaksakan bermain.

 

 

2 of 3

Komentar Valverde

Lionel Messi
Lionel Messi (Josep LAGO / AFP)

"Fakta bahwa dia tidak tersedia adalah penting. Saya tidak dapat membantah itu. Dia pemain penting, terutama ketika melawan tim yang bertahan," ujar Valverde.

"Kami berharap dia dapat kembali secepatnya dan kami terutama berharap dia kembali dengan baik karena kami tidak ingin mengambil langkah mundur. Kami tidak tahu apakah dia akan bisa main di Liga Champions pekan depan melawan Borussia Dortmund."

3 of 3

Ansu Fati

Calon Peraih FIFA Puskas Award 2019
Lionel Messi. (AFP/Javier Soriano)

Absennya Messi menjadi durian runtuh bagi pemain muda 16 tahun Ansu Fati. Dia mendapat kesempatan main di tim utama. Fati membayar kepercayaan itu dengan baik. Fati sudah membuat dua gol.

"Kami akan mengatur semuanya dengan cara yang kami pikir adalah yang terbaik. Kami perlu menggunakan seluruh skuad dan saya pikir kami memiliki skuad untuk melakukan ini," lanjut Valverde.

"Meskipun benar bahwa kita memperhatikan ketidakhadiran Messi, memang benar bahwa itu bisa menjadi peluang bagi pemain lain untuk melangkah maju."

Lanjutkan Membaca ↓