Sukses

Umuh Muchtar Ungkap Rencana Mundur Sebagai Manajer Persib

Umuh mengaku sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer Pangeran Biru.

Liputan6.com, Bandung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengungkapkan rencananya mundur dari kursi manajemen. Umuh merasa sudah terlalu lama menjabat sebagai manajer Pangeran Biru.

"Saya berat sebetulnya meninggalkan Persib tapi apa boleh buat demi kemajuan Persib juga. Dan saya juga tetap ingin mendorong Persib untuk lebih baik," kata Umuh di Bandung, Minggu (15/9/2019).

Umuh menuturkan alasan di balik keputusannya untuk pensiun di akhir musim ini. Faktor umur memasuki angka 71 membuatnya merasa khawatir dengan kesehatannya. Tercatat, dia menjadi manajer Persib sejak 2009.

Keinginan untuk mundur sebagai manajer diakui Umuh sudah ia nyatakan beberapa musim lalu. Salah satunya setelah Persib menjadi juara ISL 2014 silam.

"Perenungan untuk mundur ini sebenarnya sudah ada sejak dua tahun lalu. Bahkan sebelumnya saat membawa Persib juara (2014) saya juga sudah mau mundur. Tapi dari Pak Glenn (Dirut PT PBB) meminta jangan lalu saya terusin," katanya.

Lebih lanjut, Umuh juga mengatakan dia akan tetap mendampingi tim di sisa putaran kedua musim ini. Ia pun berharap pemain Persib bisa meningkatkan performa hingga akhir musim.

"Saya minta ke posisi lima besar saja. Dalam situasi seperti sekarang ini posisi lima besar sudah aman. Musim depan saya dorong agar Persib jadi juara," katanya.

Simak Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Membulatkan Rencana

Namun kali ini Umuh merasa benar-benar membulatkan rencana mundur dari jabatan. Meskipun dirinya tidak akan berhenti memberikan dukungan dan semangat kepada pemain Persib.

"Musim ini momennya sudah tepat ya. Walaupun tidak lagi manajer, saya akan bisa nonton di tribun dan terus memberikan dukungan," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.