Sukses

Cetak Hat-trick, Tammy Abraham Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Tammy Abraham berhasil membuat hat-trick saat Chelsea melawan Wolverhampton Wanderers.

Liputan6.com, London- Tammy Abraham menjadi buah bibir di Liga Inggris pekan keempat. Abraham membantu Chelsea menang 5-2 atas Wolverhampton berkat hat-trick yang dibuatnya.

Pemain 21 tahun itu sebenarnya membuat empat gol di laga kontra Wolverhampton. Sayangnya satu gol lain bersarang ke gawang sendiri. Gol bunuh diri terjadi usai dirinya membuat hat-trick terlebih dahulu.

Trigol ini melanjutkan tren positif pemain nasional Inggris itu. Di dua laga sebelumnya Tammy Abraham selalu membuat dua gol.

Sumbangan tiga gol ini membuat Abraham masuk buku sejarah. Dia sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Dele Alli sebagai pemain yang bisa membuat dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan Liga Inggris beruntun pada usia 21 atau lebih muda.

Ronaldo melakukannya pada Desember 2006, sedangkan Alli di Januari 2017.

Tammy Abraham juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Chelsea yang bisa membuat hat-trick di Liga Inggris. Dia juga menjadi pemain termuda Inggris yang membuat trigol sejak Raheem Sterling pada tahun 2015.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gusur Hazard

Rekor hat-trick termuda Chelsea sebelumnya dipegang Eden Hazard. Ketika itu Hazard baru berusia 23 tahun saat membuat trigol ke gawang Newcastle United di tahun 2014.

Dengan hat-trick dan satu gol bunuh diri, Abraham menorehkan rekor baru di Liga Inggris. Abraham menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang membuat trigol dan satu gol bunuh diri.

3 dari 3 halaman

Pimpin Daftar Top Skorer

Berkat tiga gol ini, Abraham kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Total Abraham sudah membuat tujuh gol, unggul satu dari mesin gol Manchester City Sergio Aguero.

Hebatnya lagi, Abraham membuat tujuh gol dalam lima pertandingan saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Tammy Abraham

Video Terkini