Cetak Hat-trick, Tammy Abraham Sejajar dengan Cristiano Ronaldo

Oleh Thomas pada 15 Sep 2019, 12:30 WIB

Diperbarui 20 Sep 2019, 11:09 WIB

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Liputan6.com, London- Tammy Abraham menjadi buah bibir di Liga Inggris pekan keempat. Abraham membantu Chelsea menang 5-2 atas Wolverhampton berkat hat-trick yang dibuatnya.

Pemain 21 tahun itu sebenarnya membuat empat gol di laga kontra Wolverhampton. Sayangnya satu gol lain bersarang ke gawang sendiri. Gol bunuh diri terjadi usai dirinya membuat hat-trick terlebih dahulu.

Trigol ini melanjutkan tren positif pemain nasional Inggris itu. Di dua laga sebelumnya Tammy Abraham selalu membuat dua gol.

Sumbangan tiga gol ini membuat Abraham masuk buku sejarah. Dia sejajar dengan Cristiano Ronaldo dan Dele Alli sebagai pemain yang bisa membuat dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan Liga Inggris beruntun pada usia 21 atau lebih muda.

Ronaldo melakukannya pada Desember 2006, sedangkan Alli di Januari 2017.

Tammy Abraham juga menjadi pemain termuda dalam sejarah Chelsea yang bisa membuat hat-trick di Liga Inggris. Dia juga menjadi pemain termuda Inggris yang membuat trigol sejak Raheem Sterling pada tahun 2015.

 

 

2 of 3

Gusur Hazard

Rekor hat-trick termuda Chelsea sebelumnya dipegang Eden Hazard. Ketika itu Hazard baru berusia 23 tahun saat membuat trigol ke gawang Newcastle United di tahun 2014.

Dengan hat-trick dan satu gol bunuh diri, Abraham menorehkan rekor baru di Liga Inggris. Abraham menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Inggris yang membuat trigol dan satu gol bunuh diri.

3 of 3

Pimpin Daftar Top Skorer

Chelsea Ditahan Imbang Leicester City 1-1
Pemain Chelsea Tammy Abraham (kanan) (AP Photo/Frank Augstein)

Berkat tiga gol ini, Abraham kini memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Total Abraham sudah membuat tujuh gol, unggul satu dari mesin gol Manchester City Sergio Aguero.

Hebatnya lagi, Abraham membuat tujuh gol dalam lima pertandingan saja.

Lanjutkan Membaca ↓