Luis Milla Sebut Fans Timnas Indonesia Bikin Followernya di Instagram Melesat

Oleh Aning Jati pada 15 Sep 2019, 18:00 WIB
Indonesia Vs Chinese Taipei

Jakarta Luis Milla masih melekat di hati hati fans Timnas Indonesia. Maklum,meski belum memberi prestasi, keberadaan pelatih asal Spanyol ini memberi harapan.

Nama Luis Milla kini kembali beredar di pentas sepak bola Indonesia. Terutama menyusul kekalahan beruntun dari tim negara tetangga, Malaysia dan Thailand, di penyisihan Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, 5 dan 10 September 2019.

Tak sedikit dari kalangan suporter menginginkan Luis Milla kembali membesut Timnas Indonesia. 

Di sisi lain, masih ada banyak ruang di hati Luis Milla untuk Indonesia sejak ia meninggalkan Timnas Indonesia pada pekan keempat Oktober 2018.

Setidaknya jika mengacu pada aktivitas yang ditunjukkannya di media sosial personalnya seperti Instagram dan Twitter.

Dalam beberapa kesempatan sejak itu, Luis Milla masih memperlihatkan perhatiannya pada sepak bola Indonesia, serta apa yang terjadi di negara yang ditinggalinya selama lebih dari 1,5 tahun ini.

Saat tsunami melanda Banten jelang akhir tahun 2018, Luis Milla turut menyampaikan keprihatinannya. Kemudian pada April lalu, ia meluapkan kerinduannya dengan masa-masa melatih Timnas Indonesia.

"Kenangan indah selama kiprah saya di Timnas Indonesia dengan orang-orang mengagumkan. Selalu Indonesia!" tulisnya menyertai beberapa foto semasa masih jadi pelatih kepala Timnas Indonesia senior dan U-23.

Ia juga memberikan selamat pada dua asistennya di Timnas Indonesia, Eduardo Perez serta Julio Banuelos, ketika didapuk masuk tim kepelatihan Persija Jakarta pada awal Juni 2019.

Lalu, beberapa saat sebelum Timnas Indonesia memulai kampanye menuju Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan menjamu Malaysia di penyisihan Grup G, pelatih berusia 53 tahun itu kembali menyatakan dukungannya buat Tim Garuda.

"Saya ucapkan selamat berjuanng buat Timnas Indonesia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia. Ayo, guys!" tulis Luis Milla sambil menyertakan icon bendera Merah Putih serta tagar #kitagaruda.

2 of 2

Reaksi Fan Indonesia

Luis Milla Aspas, Timnas Indonesia, PSSI, Bola.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memimpin sesi latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta (22/6/2018). Timnas melakukan persiapan untuk melawan Korea pada laga uji coba 23 Juni 2018. (Bola.com/Nick Hanoatubun)

Terbaru, pada Sabtu malam (14/9/2019), Luis Milla secara khusus berterima kasih kepada fan Indonesia menyusul jumlah pengikut (followers) di akun Instagram personalnya sudah mencapai lebih dari 600 ribu. 

"Terima kasih Indonesia (dalam emoji bendera Merah Putih). Kita sudah 600K dalam keluarga besar ini. Saya sangat senang bisa berbagi momen bahagia ini bersama kalian. Sangat bersyukur atas semua rasa sayang yang saya terima dari hari ke haro. Terkhusus untuk follower saya dari Indonesia yang selalu mendukung saya, meski dari jarak jauh. Terima kasih banyak," tulis kolektor tiga gelar La Liga bersama Real Madrid (2) dan Barcelona (1) itu.

Dalam foto ucapan terima kasih itu, Luis Milla terlihat mengenakan seragam latihan Timnas Indonesia.

Dari pernyataan itu, cukup jelas jika mayoritas followers Luis Milla merupakan fan asal Indonesia. 

Kalangan fan pun merespons ucapan terima kasih itu dengan beragam reaksi. Namun, mayoritas dari ribuan fan tersebut, berharap agar Luis Milla bisa kembali menangani Timnas Indonesia. Mereka menuangkan asa tersebut di kolom komentar unggahan itu.

Impian itu, yang oleh PSSI, dianggap sulit untuk diwujudkan saat ini, menyusul nilai kontrak Luis Milla yang dikabarkan cukup tinggi.

 
 
 
View this post on Instagram

TERIMA KASiH! 🇮🇩 Kita sudah 600K dalam keluarga besar ini. Saya sangat senang bisa berbagi momen bahagia ini bersama kalian. Sangat bersyukur atas semua rasa sayang yang saya terima dari hari ke hari. Terkhusus untuk follower saya dari Indonesia yang selalu mendukung saya meski dari jarak jauh. Terima Kasih Banyak. 🙏🏻⚽️ . . TERIMA KASIH!! 🇮🇩🇪🇸🌍 THANK YOU!! We are already 600K in this great family. I am very happy to share great moments with all of you. Very grateful for all the love received everyday. Special mention to all my Indonesian followers 🇮🇩 who support me from the distance. THANK YOU SO MUCH! 🙏🏻⚽️ . . GRACIAS!! 🇮🇩🇪🇸🌍 Ya somos 600K en esta gran familia. Estoy muy feliz de poder compartir con vosotros todos mis momentos. Muy agradecido por todo el cariño recibido día tras día. Especial mención a todos mis seguidores de Indonesia 🇮🇩 que me apoyan desde la distancia. ¡MUCHAS GRACIAS! 🙏🏻⚽️

A post shared by Luis Milla (@luismillacoach) on

Lanjutkan Membaca ↓