Prediksi Badak Lampung FC Vs PSM: Kejar Kemenangan Pertama di Kandang

Oleh Benediktus Gerendo PradigdoAbdi Satria pada 15 Sep 2019, 08:30 WIB
Badak Lampung FC Vs PSM Makassar

Jakarta - Badak Lampung FC mencoba untuk mengakhiri paceklik kemenangan di kandang saat menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (15/9/2019). Fakta ini memang miris dan Badak Lampung wajib mengakhirinya saat ini.

Laga kandang kali ini merupakan laga perdana Badak Lampung FC di putaran kedua Liga 1 2019. Satu hal yang menyedihkan bagi tim tuan rumah, selama putaran pertama bergulir, tim yang tadinya bernama Perseru Serui ini belum berhasil meraih satu kemenangan pun di depan pendukung mereka yang memadati Stadion Sumpah Pemuda.

Kondisi tersebut yang menjadi motivasi bagi tim asuhan Milan Petrovic untuk memperbaiki catatan mereka di awal putaran kedua Liga 1 2019. Kemenangan atas Persija dan hasil imbang kontra Persela di Bekasi menjadi pelecut bagi Badak Lampung FC untuk memulai putaran kedua dengan catatan yang lebih baik.

"Bermain di kandang, kami harus mendapatkan tiga poin. Kami ingin lebih bagus lagi di putaran kedua ini," ujar Milan Petrovic.

Namun, pelatih asal Slovenia itu menyadari masalah yang dihadapi tim asuhannya adalah sulitnya mengemas banyak gol, terutama karena begitu banyak peluang yang terbuang. Hal tersebut diyakini masih menjadi masalah ketika Badak Lampung FC menjamu PSM Makassar.

Dengan permainan PSM yang begitu agresif, terutama di lini serang. Badak Lampung FC tentu harus memperkuat pertahanannya. Namun, Milan Petrovic tak terlalu khawatir mengenai hal tersebut. Kehadiran dua pemain baru di sektor pertahanan diharapkan bisa menghalau ancaman yang dilakukan PSM, yaitu Anthony Golec dan Bojan Malisic.

Dua pemain impor asal Australia dan Serbia itu diharapkan bisa mengawal pertahanan Badak Lampung FC dari serbuan Wiljan Pluim dkk. Sementara, pemain di lini depan, terutama Marquinhos, harus memaksimalkan peluang untuk mencetak gol dan memberikan kemenangan perdana di depan masyarakat Lampung.

 

 

2 of 3

PSM Mencari Pelampiasan

 

PSM Makassar datang ke markas Badak Lampung FC untuk mencari pelampiasan usai ditekuk PSIS Semarang 0-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin pada laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019.

Kekalahan dari PSIS itu merupakan pertama kali buat PSM di markas sendiri. Itulah mengapa pelatih PSM, Darije Kalezic, menegaskan skuatnya harus mengalahkan Badak Lampung.

"Kami akan bermain dengan karakter dan penampilan PSM seperti biasanya karena dengan cara itulah kami bisa mengalahkan tim mana pun," tegas Darije.

Demi target itu, Darije lebih fokus membenahi kelemahan skuatnya daripada memikirkan Badak Lampung FC yang sudah melakukan pembenahan untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan. Lini depan jadi prioritas Darije untuk dibenahi. Terutama penyelesaian akhir.

"Seharusnya kami bisa menang atas PSIS andai kami bisa menann andai sejumlah peluang menjadi gol," tegas Darije.

Dalam sesi latihan terakhir, striker Amido Balde diberi latihan khusus untuk menyelasaikan umpan terukur dari sayap dan lini kedua PSM. Menghadapi Badak Lampung FC, seperti biasa, Balde akan diapit oleh duet penyerang sayap, Zulham Zamrun dan M. Rahmat.

Sementara Wiljan Pluim berperan sebagai second striker. Sebagai penyeimbang, Raphael Maitimo akan ditemani gelandang muda, M. Arfan.

Darije merasa perlu mewanti-wanti lini belakangnya agar tak lagi membuat kesalahan tidak perlu, seperti yang dilakukan bek Aaron Evans saat ditekuk PSIS.

"Badak Lampung tentu bakal bermain dengan determinasi tinggi. Tapi, sekali lagi saya tegaskan, PSM datang ke Lampung untuk meraih tiga poin," pungkas Darije.

 

3 of 3

Prakiraan Susunan Pemain

Badak Lampung FC (4-3-3): Stya Beny Yoewanto (kiper); Bojan Malisic, Anthony Golec, Reva Adi Utama, Kurniawan Karman (belakang); Arthur Bonai, Akbar Tanjung, Ahmad Syaifullah (tengah); Melcio Majefat, Hariyanto Panto, Marquinhos (depan)

Pelatih: Milan Petrovic

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi (belakang); Raphael Maitimo, M. Arfan, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Amido Balde, M. Rahmat (depan)

Pelatih: Darije Kalezic

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo, published 15/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓