Real Madrid Menang Tipis, Zidane Ungkap Alasan Tarik Keluar Ramos dan Casemiro

Oleh Windi.Wicaksono pada 15 Sep 2019, 06:00 WIB
Gol Harry Kane Antar Tottenham Atasi Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid susah payah menaklukkan Levante dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan keempat La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. Pelatih El Real, Zinedine Zidane membantah fokus para pemainnya terganggu.

Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Real Madrid kebobolan dua gol di babak kedua dan tidak mampu menambah keunggulan. Situasi itu memunculkan spekulasi bahwa Sergio Ramos dan kawan-kawan sudah memikirkan laga berikutnya saat permainan lawan Levante masih berlangsung.

Pada pertengahan pekan depan Los Blancos memang harus bertandang ke markas Paris Saint-Germain dalam laga penyisihan grup Liga Champions. Namun, Zidane menegaskan, anak-anak asuhannya memprioritaskan pertandingan kontra Levante.

"Kami tidak memikirkan Liga Champions. Hari ini, fokus kami adalah pada Levante, dan tidak lebih," jelas Zidane, seperti dilansir Football Espana.

Tiga gol Real Madrid ke gawang Levante dicetak Karim Benzema pada menit ke-25 dan ke-31, lalu Casemiro pada menit ke-40. Levante nyaris mengejar setelah Borja Mayoral dan Melero menggetarkan jala gawang tuan rumah.

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan diri, dan itu berarti bermain bagus untuk periode yang lebih lama dalam sebuah pertandingan," papar pelatih asal Prancis ini.

2 of 3

Kekhawatiran Cedera

Real Madrid Vs Levante
Striker Real Madrid, Karim Benzema, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Levante pada laga La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (14/9). Madrid menang 3-2 atas Levante. (AFP/Curto De La Torre)

"Kami tahu kami memiliki kemampuan untuk mencetak gol, tetapi kami juga harus bertahan dengan lebih baik," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Zidane juga mengonfirmasi bahwa ia memiliki kekhawatiran cedera untuk para pemainnya menjelang pertandingan pembukaan Liga Champions di markas Paris Saint-Germain pada 18 September 2019. Karena itu dia menarik keluar Casemiro dan Sergio Ramos dalam laga melawan Levante.

3 of 3

Hadapi PSG

Kedua pemain akan dinilai dalam beberapa hari mendatang, meskipun Zidane kemungkinan akan membawa Eden Hazard ke tim utama, menyusul debut bersama Real Madrid dari bangku cadangan saat melawan Levante.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by