Manchester City Bertekuk Lutut di Markas Norwich City

Oleh Windi.Wicaksono pada 15 Sep 2019, 01:29 WIB
Diperbarui 15 Sep 2019, 02:16 WIB
Bomber Norwich City, Teemu Pukki, ketika menaklukkan kiper Manchester City, Ederson

Liputan6.com, Norwich - Norwich City secara mengejutkan mampu menaklukkan tamunya, Manchester City dengan skor 3-2 di Carrow Road, Norwich, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB dalam laga pekan kelima Liga Inggris 2019-2020.

Tiga gol Norwich City dalam laga ini dicetak Kenny McLean pada menit ke-18, Todd Cantwell pada menit ke-28, dan Teemu Pukki pada menit ke-50. Sementara dua gol Manchester City disarangkan Sergio Aguero menit ke-45 dan Rodri pada menit ke-88.

Di babak pertama, permainan berjalan cukup terbuka, khususnya di awal-awal pertandingan. Saling serang diperlihatkan kedua tim demi mendapat keunggulan lebih dulu.

Namun, Norwich mampu memimpin 1-0 pada menit ke-18 lewat sundulan Kenny McLean. Bermula dari sepak pojok Emiliano Buendia, McLean menanduk bola dan masuk ke gawang Manchester City, yang dikawal Ederson.

Pasukan Pep Guardiola bereaksi setelah tertinggal, namun barisan belakang tuan rumah tampil disiplin. Manchester City menguasai permainan, tapi beberapa peluang yang didapat lewat Raheem Sterling dan Sergio Aguero belum berbuah gol.

Malah gawang The Citizens yang kembali bergetar pada menit ke-28. Norwich unggul 2-0 setelah Teemu Pukki yang melakukan penetrasi ke kotak penalti City, lalu mengirim bola ke Todd Cantwell yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang tim tamu.

Tertinggal 2-0 benar-benar membuat Manchester City bermain menyerang. Sundulan Sterling masih mengenai tiang gawang pada menit ke-31. Tekanan belum mengendur.

Akhirnya di pengujung babak pertama gawang Norwich bobol juga setelah crossing Bernardo Silva diselesaikan oleh Aguero dengan sundulan. Skor 2-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Striker Manchester City, Sergio Aguero kala mencetak gol ke gawang tuan rumah Norwich City
Striker Manchester City, Sergio Aguero kala mencetak gol ke gawang tuan rumah Norwich City di Carrow Road, Sabtu (14/9/2019) dalam laga lanjutan Liga Inggris. (Foto: Premier League)

Norwich mengambil inisiatif serangan lebih dulu di babak kedua. Manchester City terlihat kesulitan dalam koordinasi pertahanan sehingga serangan balik tuan rumah kerap menjadi ancaman.

Benar saja, Norwich mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-50 setelah tendangan Teemu Pukki memanfaatkan umpan Emiliano Buendía menghujam gawang The Citizens.

Manchester City langsung membombardir tuan rumah dengan serangan bertubi-tubi. Hebatnya, Tim Krul bermain gemilang di bawah mistar gawang tuan rumah.

Aguero, Bernardo Silva, hingga Nicolas Otamendi gagal memanfaatkan peluang yang ada untuk memperkecil ketinggalan Manchester City. Pertahanan Norwich sesungguhnya tidak begitu solid, hanya penyelesaian akhir pasukan Pep Guardiola bermasalah.

Baru pada menit ke-88 Manchester City memperkecil ketinggalan menjadi 3-2. Tembakan dari luar kotak penalti Rodri Hernandez setelah menerima umpan Gabriel Jesus sanggup melesat ke dalam gawang Norwich.

Di sisa waktu yang ada, The Citizens semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan tuan rumah, termasuk kala Sterling melepaskan tendangan pada menit ke-90+4, namun tidak berbuah gol. Hingga laga selesai, Norwich City tetap menang 3-2 atas Manchester City.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Norwich City: Krul; Byram, Amadou, Godfrey, Lewis; Tettey, McLean, Buendia (Drmic 83), Stiepermann (Srbeny 89), Cantwell; Pukki.

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Zinchenko; Rodrigo, Gundogan (De Bruyne 57), David Silva (Gabriel Jesus 57); Bernardo Silva (Riyad Mahrez 73), Sterling, Aguero.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat