Hadapi PSIS, Banuelos Akui Persija dalam Tekanan Besar

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 15 Sep 2019, 09:20 WIB
Liga 1 2019 : Persija Jakarta Vs Perseru Badak Lampung

Jakarta - Tekanan besar akan begitu terasa dalam laga Persija Jakarta menjamu PSIS Semarang di laga pekan ke-18 Shopee Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (15/9/2019). Persija yang gagal meraih kemenangan dalam empat laga terakhir dalam tekanan besar di laga kandang kali ini. Namun, Persija menjadikan tekanan itu sebagai motivasi untuk mengalahkan PSIS.

Persija Jakarta belum meraih kemenangan sejak bertandang ke markas Persebaya Surabaya pada 24 Agustus 2019, di mana pertandingan berakhir imbang 1-1.

Setelah itu Persija bermain imbang tanpa gol dengan PSM Makassar dan kalah 0-1 dari Badak Lampung FC dan 0-2 dari Persipura Jayapura.

Hanya meraih dua poin dari empat laga membuat Persija tak beranjak dari zona bahaya di klasemen Liga 1 2019. Macan Kemayoran pun dalam tekanan suporter yang menginginkan kemenangan ketika Persija menjamu PSIS di Stadion Patriot.

"Tekanan sangat penting bagi kami. Bukan hanya untuk pelatih, tapi juga untuk seluruh pemain. Saya senang mendapatkan dukungan dari semua pemain yang saya miliki dan Persija siap untuk mendapatkan hasil maksimal," ujar Julio Banuelos, Sabtu (14/9/2019).

"Kami dalam kondisi baik, tak ada kendala apa pun. Kami tahu banyak tekanan untuk pertandingan ini, tapi kami akan tampil maksimal di laga ini," lanjut pelatih Persija Jakarta asal Spanyol itu.

2 of 2

Kedua Tim Tidak Komplet

PSIS Semarang dikabarkan datang dengan absennya sejumlah pemain, seperti Wallace Costa, Claudir Marini Jr, dan Finky Pasamba. Namun, Julio Banuelos menegaskan Persija Jakarta pun dalam kondisi yang sama. Pelatih asal Spanyol itu pun tak menganggap absennya pemain penting PSIS, seperti Wallace Costa dan Claudir Marini akan menjadi keuntungan bagi timnya.

"Kalau bicara pemain yang absen, kami pun mengalami hal yang sama. Fachruddin, Ismed Sofyan, dan Ryuji Utomo harus absen. Namun, kami tetap fokus untuk pertandingan yang sangat penting ini, dan tujuannya adalah meraih hasil maksimal," tegasnya.

Disadur dari Bola.com (Benediktus Gerendo Pradigdo/Aning Jati, published 14-9-2019)

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by