Zidane: Vinicius Junior Pemain Masa Depan Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Sep 2019, 08:50 WIB
Pesepakbola muda

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menjamin masa depan Vinicius Junior di timnya. Menurut Zidane, pemain asal Brasil itu akan segera menjadi sosok penting di El Real.

Vinicius didatangkan Madrid dari Flamengo pada musim panas 2017. Namun, dia harus menunggu hingga satu tahun agar bisa pindah ke Los Blancos ketika sudah memasuki usia legal.

Sempat dimainkan di Real Madrid Castilla, Vinicius Junior menembus tim utama pada musim lalu. Dia tercatat tampil dalam 31 laga dan mencetak tujuh gol plus 13 assist untuk Real Madrid pada musim 2018-2020.

Memasuki musim ini, pemain berusia 19 tahun tersebut diprediksi bakal lebih banyak duduk dibangku cadangan. Pasalnya, dia harus bersaing dengan dua rekrutan anyar Madrid, Eden Hazard dan Rodrygo, untuk menempati pos winger kiri.

Sementara itu, untuk bermain sebagai winger kanan, Vinicius Junior bakal sulit menggusur Gareth Bale dan Lucas Vazquez. Sebab, Zinedine Zidane lebih memercayakan Bale tampil sebagai winger kanan di Real Madrid.

2 of 2

Masih Yakin kepada Vinicius Junior

Real Madrid vs Leganes
Striker Real Madrid, Vinicius Junior (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Leganes pada laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Rabu (9/1). Real Madrid sukses mengandaskan Leganes dengan skor 3-0 (AP/Manu Fernandez)

Akan tetapi, Zidane memastikan masih yakin dengan kemampuan Vinicius. Baginya, Vinicius Junior adalah pemain masa depan Real Madrid.

"Bukankah dia pemain yang sama tahun lalu? Mengapa? Kalian mengatakan dia tidak mendapatkan kepercayaan (dari saya). Saya memiliki keyakinan yang maksimal akan dirinya dan saya adalah pelatih," ujar Zidane.

"Tetapi, saya memiliki 23 pemain dan saya ingin mengandalkan mereka semua. Dia baru berusia 19 tahun dan dia adalah masa depan Madrid. Segala sesuatu membutuhkan waktu dan dia sedang dalam proses melakukan hal-hal yang sangat bagus," lanjutnya.

Pada laga pekan keempat La Liga Spanyol kontra Levante di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019), Zidane memainkan Vinicius Junior sejak menit awal. Vinicius tampil sebagai gelandang kiri dalam formasi 4-1-4-1 yang diterapkan Zidane.

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Aning Jati, published 14-9-2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by