Sukses

Penalti Marcus Rashford Bawa MU Kembali ke Jalur Kemenangan

MU mengalahkan Leicester City 1-0 melalui penalti Marcus Rashford, Sabtu (14/9/2019).

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan Leicester City 1-0 di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019). 

Gol penalti Marcus Rashford pada menit ke-8 membawa MU meraih hasil positif kedua pada Liga Inggris musim ini, setelah sebelumnya gagal berjaya di tiga pertandingan terakhir. 

MU kini memiliki delapan angka dari enam pertandingan. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer untuk sementara naik ke posisi empat klasemen sementara. 

Mereka menggeser Leicester City yang memiliki poin sama namun kalah produktivitas gol. Namun, The Red Devils kalah catatan gol dari Tottenham Hotspur yang juga memiliki delapan nilai usai menghancurkan Crystal Palace 4-0. 

Liverpool masih berstatus pimpinan klasemen setelah membungkam Newcastle United 3-1 di Anfield beberapa jam sebelumnya. The Reds perkasa dengan torehan 15 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Kiper kedua tim sudah harus bekerja dalam lima menit pertama. Penjaga gawang Leicester Kasper Schmeichel mementahkan tendangan bebas Andreas Pereira. Sementara palang pintu terakhir MU David de Gea memblok usaha James Maddison.

Skor berubah tidak lama berselang. Caglar Soyuncu melanggar Rashford di area terlarang. Setelah gagal mengeksekusi penalti di laga melawan Crystal Palace, kali ini Rashford sukses menjalankan tugas sebagai algojo.

Pertandingan kemudian berjalan sengit meski MU dan Leicester sulit menciptakan peluang. Spekulasi jarak jauh Ben Chilwell sempat merepotkan De Gea. Namun tidak ada gol tercipta di sisa waktu. 

MU tampil menekan selepas jeda. Tendangan Daniel James masih melambung. Sedangkan sepakan Juan Mata diblok Schmeichel. 

Setelah tendangan bebas Maddison melambung, Harry Maguire hampir merobek mantan klubnya Leicester melalui tandukan.  

Kedua tim sulit mendapat kesempatan berarti dengan minim kreasi. Tendangan bebas Rashford juga masih membentur mistar. Sementara peluang Wilfred Ndidi di injury time juga tidak berbuah. MU akhirnya meraih kemenangan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Manchester United: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Young, McTominay, Matic (Fred 67), Andreas Pereira, Mata (Chong 70), James (Tuanzebe 90+1), Rashford

 

Leicester City: Schmeichel, Ricardo Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell, Ndidi, Gray (Barnes 68), Tielemans, Choudhury (Perez 57), Maddison, Vardy

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.