Bungkam Levante, Debut Eden Hazard bersama Real Madrid Berbuah Manis

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Sep 2019, 20:14 WIB
Winger Real Madrid, Eden Hazard.

Jakarta - Eden Hazard membantu Real Madrid mengalahkan Levante 3-2 pada lanjutan La Liga. Meski tidak mencetak gol dan assist, pemain asal Belgia itu memainkan peran penting pada debutnya bersama Los Blancos. 

Hasil ini membuat posisi Real Madrid naik ke peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan nilai delapan. Sementara itu, Levante menghuni posisi lima dengan mengoleksi enam poin.

Menjalani pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, Los Blancos mengawali laga dengan baik.

Pada menit ke-25, Real Madrid unggul lebih dulu lewat aksi Karim Benzema. Umpan lambung Dani Carvajal dari sisi kanan mampu dikonversikan Benzema menjadi gol dengan sundulan.

Enam menit berselang, Karim Benzema kembali mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil tembakan kaki kiri penyerang asal Prancis itu dari dalam kotak penalti, tak mampu dihalau kiper Levante, Aitor Fernandez.

Masuk menit ke-40, giliran Casemiro yang menjaringkan bola ke dalam gawang Levante. Umpan silang Vinicius Junior dari sisi kanan berhasil dituntaskan Casemiro menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Unggul tiga gol, Real Madrid terus meningkatkan intensitas serangan. Namun, sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

 

2 of 3

Babak Kedua:

Real Madrid Vs Levante
Real Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Levante pada laga pekan keempat La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Sabtu (14/9/2019) malam WIB. (AFP/CURTO DE LA TORRE)

Pada paruh kedua, Levante memberikan perlawanan kepada Madrid. Borja Mayoral sukses membawa Levante memperkecil ketertinggalan pada menit ke-49 dengan tembakan kaki kiri.

Memasuki menit ke-60, pelatih El Real, Zinedine Zidane, memasukkan Eden Hazard untuk menggantikan peran Casemiro. Bagi Hazard, ini adalah laga perdana bersama Madrid pada musim ini, setelah sebelumnya sempat absen akibat cedera.

Enam menit setelah masuk ke lapangan, Hazard mengancam gawang Levante. Akan tetapi, bola hasil tembakan mantan pemain Chelsea itu masih mampu digagalkan kiper.

Pada menit ke-75, Levante memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3. Bola hasil sundulan Gonzalo Melero yang memanfaatkan umpan lambung Jose Campana tak mampu dihalau kiper Thibaut Courtois.

Menit-menit akhir pertandingan, Levante semakin gencar menekan pertahanan Real Madrid. Namun sampai laga usai, skor 3-2 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

3 of 3

Susunan pemain:

Real Madrid (4-1-4-1): 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos (3-Eder Militao 60'), 5-Raphael Varane, 12-Marcelo; 14-Casemiro (7-Eden Hazard 60'); 17-Lucas Vazquez, 8-Toni Kroos, 16-James Rodriguez, 25-Vinicius Junior; 9-Karim Benzema (18-Luka Jovic 83').

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Levante (5-3-2): 13-Aitor Fernandez; 20-Jorge Miramon, 6-Oscar Duarte (22-Gonzalo Melero 68'), 15-Sergio Postigo, 14-Ruben Vezo, 19-Carlos Clerc; 16-Ruben Rochina (9-Roger Marti 68'), 17-Nikola Vukcevic (10-Enis Bardhi 56'), 24-Jose Campana; 21-Borja Mayoral, 11-Jose Luis Morales.

Pelatih: Paco Lopez (Spanyol)

 

Disadur dari: Bola.com

(Penulis: Rizki Hidayat/Editor: Aning Jati, published 14/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓