Solskjaer: De Gea Cinta MU

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Sep 2019, 19:40 WIB
Ekspresi Kecewa Solskjaer Usai MU Dikalahkan PSG

Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, yakin David De Gea akan segera memperpanjang kontrak bersama timnya. Solskjaer percaya, mantan kiper Atletico Madrid itu mencintai Setan Merah. 

Durasi kerja kiper Timnas Spanyol itu bersama MU akan berakhir pada 30 Juni 2020. Manajemen Manchester United pun coba memberikan kontrak baru kepada De Gea.

Pada akhir musim lalu, David De Gea dikabarkan bakal memperpanjang kontraknya bersama Tim Setan Merah hingga enam musim ke depan. Akan tetapi, kesepakatan itu urung terealisasi.

Jika tak segera diperpanjang, mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu berhak melakukan kesepakatan dengan klub lain pada Januari 2020. Meski begitu, Solskjaer optimistis De Gea akan tetap bertahan di MU.

"Saya sangat, well, saya cukup yakin pembahasan kontraknya akan segera selesai. Dia tidak mengatakan apa-apa kepada saya selain dia mencintai klub ini dan ingin bertahan di sini, dan dia memiliki waktu yang fantastis," kata Solskjaer.

"Anda perlu bertanya kepada De Gea dan klub (bagaimana pembahasan kontrak berlangsung). Saya tidak terlibat dalam diskusi. Jadi, mari kita berharap MU bisa menyelesaikannya," paparnya.

2 of 2

Mendekati Gaji Paul Pogba

David de Gea - Manchester United - ICC 2019
(International Champions Cup/Suhaimi Abdullah)

Seperti dilansir Daily Record, pembahasan kontrak baru David De Gea akan segera rampung. De Gea disebut akan menandatangani kontrak berdurasi empat musim dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Selain itu, dia juga akan menerima bayaran 13,3 juta poundsterling (Rp 232 miliar) per tahun. Nilai itu akan membuat pemain berusia 28 tahun itu mendekati gaji Paul Pogba yang mencapai angka 15,8 juta poundsterling (Rp 275 miliar).

"Dia dapat melihat apa yang kami lakukan di sini. Kami ingin para pemain terbaik di sini dan yang kami inginkan untuk bertahan. Ada beberapa pemain yang tidak ingin kami pertahankan," kata Solskjaer.

"Saya yakin kami akan berhasil meyakinkan David De Gea, jika ini adalah masa depan baginya, dan masa depan yang sukses," lanjutnya.

Sumber: Sky Sports

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by