Kiper Barcelona Yakin Lionel Messi Tak Akan Hengkang

Oleh Rizki Hidayat pada 15 Sep 2019, 10:10 WIB
Lionel Messi

Barcelona - Kiper Timnas Jerman, Marc-Andre ter Stegen, berharap Lionel Messi tetap bertahan di Barcelona. Meski begitu, Ter Stegen menilai keputusan akhir tetap ada di tangan Messi.

La Pulga masih terikat kontrak bersama El Barca hingga 30 Juni 2021. Lionel Messi menambah durasi kerjanya bersama Barcelona pada 25 November 2017.

Namun, dalam kontrak tersebut, terdapat klausul yang menyebutkan Messi diperbolehkan pergi dari Los Cules pada akhir musim ini secara cuma-cuma.

Klausul itu bakal membuat penyerang Timnas Argentina tersebut menjadi rebutan klub-klub besar Eropa, pada bursa transfer musim panas tahun depan.

Namun, Ter Stegen percaya Lionel Messi masih betah dan akan menyudahi kariernya bersama Barcelona. Baginya, peran Messi di Blaugrana sulit tergantikan.

"Menurut saya, dia pantas memiliki kesempatan ini, untuk memutuskan masa depannya. Hal termudah bagi kami adalah memintanya tetap bertahan, karena dia adalah bagian penting dari tim," ujar Ter Stegen.

"Saya yakin Lionel Messi merasa nyaman di Barcelona dan kota ini, serta sulit baginya untuk pindah ke klub lain," lanjutnya.

2 of 2

Keputusan Ada di Lionel Messi

Lionel Messi
Lionel Messi janjikan banyak trofi untuk Barcelona (Josep LAGO / AFP)

Kiper berusia 27 tahun tersebut akan berupaya merayu Messi agar tetap berada di Barcelona. Akan tetapi, Ter Stegen menyerahkan keputusan akhir kepada pemain berusia 32 tahun itu.

"Secara pribadi saya ingin dia bertahan di sini, tetapi saya tidak bisa memutuskan. Kami akan memberitahunya untuk bertahan dan kami berharap dia melakukannya," papar Ter Stegen.

Kontribusi Lionel Messi untuk Barcelona sudah tak terbantahkan lagi. Mulai melakoni debut bersama El Barca pada 16 November 2003, Messi mampu mencetak 603 gol dari 687 pertandingan di seluruh ajang.

Pesepak bola dengan koleksi lima penghargaan FIFA Ballon d'Or/Ballon d'Or itu turut membawa Los Cules merengkuh 34 trofi juara, beberapa di antaranya adalah 10 gelar La Liga, enam trofi Copa del rey, dan empat Liga Champions.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Benediktus Gerendo Pradigdo, published 13/9/2019)

Lanjutkan Membaca ↓