Sukses

Eks Gelandang Real Madrid Sebut Van Dijk Bukan Pemain Terbaik

Rafael van der Vaart merupakan kompatriot Virgil van Dijk asal Belanda, yang pernah bermain di Real Madrid dan Tottenham Hotspur.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan gelandang Real Madrid, Rafael van der Vaart, tidak setuju dengan anggapan bahwa Virgil van Dijk termasuk salah satu pemain terbaik di dunia.

Menurut Van der Vaart, masih ada pemain lain dengan kualitas terbaik. Meski sama-sama berasal dari Belanda, Van der Vaart malah heran bek Liverpool itu dinominasikan dalam penghargaan Pemain Terbaik FIFA.

Selain Van Dijk, bintang Barcelona, Lionel Messi juga masuk dalam daftar itu. Kemudian ada penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, yang juga dinominasikan.

Sebelumnya, Van Dijk bahkan mengalahkan Messi dan Ronaldo dalam penghargaan pemain terbaik UEFA. Van der Vaart menilai Van Dijk bukan pesaing sejati bagi Messi dan Ronaldo.

"Dia (Van Dijk) bukan pemain terbaik di dunia, tetapi dia istimewa," kata Van der Vaart kepada Tuttomercatoweb, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bisa Dibandingkan

"Messi dan Ronaldo adalah yang terbaik, tetapi Anda tidak bisa membandingkan bek dengan penyerang," jelas mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

Van Dijk musim lalu sukses membawa Liverpool menjuarai Liga Champions. Yang menarik, The Reds mengalahkan mantan tim Van der Vaart, Tottenham, di partai puncak.

3 dari 3 halaman

Transfer Van Dijk

Liverpool sendiri membeli Van Dijk dari Southampton pada Januari 2017. Kala itu, The Reds merogoh kocek sedalam 75 juta pound sterling atau sekitar Rp 1,3 triliun.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.