Sukses

Solskjaer Desak De Gea Teken Kontrak Baru bersama MU

Kontrak David De Gea bersama Manchester United (MU), akan habis pada 30 Juni 2020 atau akhir musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mendesak David de Gea untuk segera menandatangani kontrak baru.

Kontrak De Gea bersama MU bakal habis pada akhir musim ini, tepatnya 30 Juni 2020. Manajemen Setan Merah telah merayu kiper Timnas Spanyol tersebut.

Jika De Gea tak memperpanjang kontrak, maka MU harus rela kehilangan dia tanpa mendapat uang sepeser pun. De Gea bisa pergi dengan status free agent.

Solskjaer berulangkali meminta De Gea menambah masa bakti bersama MU. Dia memuji De Gea sebagai kiper terbaik di dunia saat ini.

"Saya ingin David (De Gea) menetap di sini, dia tahu tentang hal itu," ucap Solskjaer, seperti dilansir Tribal Football.

"Bagi saya, David adalah penjaga gawang terbaik di dunia. Kami telah melihatnya selama bertahun-tahun," terang pelatih asal Norwegia tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Peminat

Solskjaer menyatakan, MU telah berdiskusi dengan De Gea dan wakilnya terkait masa depan di Old Trafford. De Gea sendiri diketahui memiliki banyak peminat seperti Juventus dan Barcelona.

"Saya harap saya bisa memastikan bahwa dia akan menyelesaikan karirnya di Manchester United di level tertinggi," katanya.

3 dari 3 halaman

Diskusi

"Ada banyak pembicaraan dan diskusi antara David dan klub, dan mudah- mudahan kita bisa menyelesaikannya sesuai harapan," jelas Solskjaer.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer