Tira Persikabo vs Persib: Maung Terancam Kehilangan Mesin Gol Andalan

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Sep 2019, 05:00 WIB
Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douasel, bersiap saat akan melawan TIRA Persikabo pada laga Piala Presiden 2019. (Bola.com/Yoppy Renato)

Bogor - Rahmad Darmawan, menilai absennya Ezechiel N'Douassel di kubu Persib Bandung bukan sebagai keuntungan buat tim asuhannya, Tira Persikabo, saat mereka duel di ajang Shopee Liga 1 2019, Sabtu (14/9). Pelatih yang akrab disapa RD itu menyebut Persib Bandung tetap berbahaya dengan atau tanpa Ezechiel.

Persib Bandung terancam tak diperkuat Ezechiel pada laga yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor ini. Sang pemain dijadwalkan baru tiba di Tanah Air pada Jumat (13/9/2019) sore setelah menuntaskan tugas membela Timnas Chad.

RD mengaku kehilangan Ezechiel tak menjadikan jaminan Persib akan melempem. Apalagi klub asuhan Robert Alberts itu memiliki pemain lain yang juga berkualitas.

"Persib punya banyak pemain. Salah satu pilarnya adalah Ezechiel. Namun, bukan berarti tidak ada Ezechiel itu mengubah permainan Persib," kata RD dalam konferensi pers jelang pertandingan.

"Mereka punya skuat yang komplit, cadangan dan inti yang sama-sama berkualitas. Itu yang harus kami waspadai," tegas RD.

Persib Bandung kabarnya belum tentu akan memainkan Ezechiel N'Douassel melawan Tira Persikabo, kecuali sang pemain bisa tiba tepat waktu. Pelatih Robert Alberts tak ingin memaksakan karena sang pemain baru melalui perjalanan jauh dari Chad.

2 of 2

Rapor Ezechiel di Persib Bandung

Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya
Aksi Ezechiel N'Douassel pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Tak bisa dimungkiri Ezechiel N'Douassel memiliki peran penting di lini depan Persib Bandung. Pemain berusia 31 tahun itu sejauh ini sudah mencetak empat gol dalam 14 pertandingan di Shopee Liga 1 2019.

Namun, Persib bisa mengandalkan pemain anyar Kevin van Kippersluis sebagai pengganti Ezechiel. Pemain asal Belanda itu saat ini sedang mengincar gol perdana bersama Maung Bandung.

Disadur dari: Bola.com (Zulfirdaus Harahap/Benediktus Gerendo P, Published 13-09-2019)

Lanjutkan Membaca ↓