Barcelona dan Liverpool Pantau Bintang Napoli

Oleh Thomas pada 14 Sep 2019, 04:00 WIB
Fabian Ruiz Pena

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dan Liverpool dikabarkan terlibat persaingan untuk mendapatkan gelandang Napoli Fabian Ruiz. Pemuda Spanyol itu mungkin baru akan dibeli musim panas 2020.

Ruiz tampil gemilang di Napoli maupun timnas U-21 Spanyol. Dia membantu Spanyol menjuarai Euro U-21 dan terpilih sebagai pemain terbaik ajang tersebut.

Gaya main Ruiz diklaim banyak pihak mirip legenda Spanyol dan Barcelona Xavi Hernandez. Pemuda 23 tahun itu juga mulai dipromosikan ke timnas Spanyol senior.

Calciomercato mengklaim Ruiz ini sedang dipantau serius oleh Barcelona dan Liverpool. Kedua klub membutuhkan Ruiz untuk proyek jangka panjang.

Barcelona menyiapkan Ruiz sebagai tandem bagi Frenkie de Jong dan Arthur Melo di lini tengah. Sedangkan Liverpool melirik Ruiz karena kecewa dengan kinerja Naby Keita.

 

2 of 3

Bakal Mahal

Inter Milan Vs Napoli
Pemain Napoli, Fabian Ruiz (AP/Luca Bruno)

Bukan perkara mudah mendapatkan Ruiz. Napoli akan mati-matian mempertahankan Ruiz. Pelatih Carlo Ancelotti sangat mengandalkan eks pemain Real Betis tersebut.

Napoli selama ini kerap mempersulit klub yang ingin membeli pemain andalannya. Contohnya, Juventus sampai-sampai harus menebus klausul pelepasan Gonzalo Higuain hingga 90 juta euro.

3 of 3

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by