Sukses

Barcelona dan Liverpool Pantau Bintang Napoli

Barcelona dan Liverpool terus mengamati kiprah Ruiz di Napoli pada musim 2019-2020.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dan Liverpool dikabarkan terlibat persaingan untuk mendapatkan gelandang Napoli Fabian Ruiz. Pemuda Spanyol itu mungkin baru akan dibeli musim panas 2020.

Ruiz tampil gemilang di Napoli maupun timnas U-21 Spanyol. Dia membantu Spanyol menjuarai Euro U-21 dan terpilih sebagai pemain terbaik ajang tersebut.

Gaya main Ruiz diklaim banyak pihak mirip legenda Spanyol dan Barcelona Xavi Hernandez. Pemuda 23 tahun itu juga mulai dipromosikan ke timnas Spanyol senior.

Calciomercato mengklaim Ruiz ini sedang dipantau serius oleh Barcelona dan Liverpool. Kedua klub membutuhkan Ruiz untuk proyek jangka panjang.

Barcelona menyiapkan Ruiz sebagai tandem bagi Frenkie de Jong dan Arthur Melo di lini tengah. Sedangkan Liverpool melirik Ruiz karena kecewa dengan kinerja Naby Keita.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bakal Mahal

Bukan perkara mudah mendapatkan Ruiz. Napoli akan mati-matian mempertahankan Ruiz. Pelatih Carlo Ancelotti sangat mengandalkan eks pemain Real Betis tersebut.

Napoli selama ini kerap mempersulit klub yang ingin membeli pemain andalannya. Contohnya, Juventus sampai-sampai harus menebus klausul pelepasan Gonzalo Higuain hingga 90 juta euro.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Fabian Ruiz