Sukses

Perez Ingin Gelar Duel Nadal-Federer di Markas Real Madrid

Santiago Bernabeu memiliki kapasitas tempat duduk 81.044 orang. Presiden Real Madrid ingin mempertemukan dua petenis dunia di stadion itu.

Liputan6.com, Madrid - Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin menggelar pertandingan tenis dunia. Perez ingin mempertemukan Rafael Nadal dan Roger Federer di Estadio Santiago Bernabeu.

Dilansir ABC Perez telah mengatakan kepada pejabat senior klub bahwa dia ingin menggelar pertandingan di stadion kebanggan Real Madrid. Ia juga berharap bisa mencatatkan rekor penonton pada laga itu.

Bernabeu memiliki kapasitas tempat duduk 81.044 orang. Jika stadion terisi penuh penonton, ini akan menjadi rekor untuk pertandingan tenis antara kedua pemain dengan gelar Grand Slam terbanyak dalam sejarah.

Laporan itu menambahkan bahwa Rafael Nadal - yang juga penggemar Los Blancos - telah diberitahu tentang gagasan itu. Nadal, dilaporkan bersedia bermain dalam kesempatan seperti itu.

Namun, masih belum jelas apakah pertandingan seperti itu akan dijadwalkan setelah renovasi stadion Bernabeu atau setelahnya. Renovasi Santiago Bernabeu dijadwalkan berlangsung selama empat tahun. Namun, tidak sampai membuat Real Madrid harus mencari kandang sementara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Titel Keempat

Nadal sebelumnya sukses menjuarai turnamen AS Terbuka 2019. Ia berhasil mematahkan perlawanan Daniil Medvedev pada final tunggal putra melalui pertarungan lima set berdurasi empat jam 51 menit.

Nadal merebut titel keempat di AS Terbuka setelah sebelumnya berjaya pada 2010, 2013, dan 2017. Gelar tersebut merupakan trofi Grand Slam keduanya tahun ini usai berjaya di Prancis Terbuka.

3 dari 3 halaman

Cedera

Sebaliknya, Federer gagal menjadi juara pada turnamen AS Terbuka 2019. Ia gagal karena mengalami cedera, dan tak bisa tampil 100 persen.

Federer sebetulnya diproyeksikan bertemu Rafael Nadal di partai puncak. Duel itu dianggap final ideal pada US Open 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini