Walikota Paris Minta Neymar Bawa PSG Juara Liga Champions

Oleh Marco Tampubolon pada 13 Sep 2019, 18:25 WIB
Pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar

Liputan6.com, Paris Neymar sulit meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) dalam waktu dekat. Ini tidak lepas dari kegagalan Barcelona memulangkannya ke Camp Nou selama jendela transfer musim dingin. Walikota Paris, Anne Hidalgo, berharap Neymar legowo dan fokus membela Les Parisiens.

Hidalgo seperti dilansir Marca juga berharap, Neymar mampu membawa PSG merebut gelar Liiga Champions. "Menara Eifel berwana merah dan biru, warna Paris dan PSG," katanya.

"Sekarang kawan, kami semua sangat mencintaimu tapi Anda harus memenangkan Liga Champions," beber wanita nomor satu di kota Paris itu saat diwawancara Tele Loisirs. 

Neymar datang ke kota Paris dua tahun lalu setelah PSG mengaktifkan klausul pelepasannya dari Barcelona dengan nilai 222 juta euro. Namun sejak bergabung dengan Les Perisiens, Neymar belum juga memberi kontribusi besar dalam upaya tim itu merebut gelar Eropa. 

Sejak memperkuat PSG, Neymar hanya sekali tampil di babak knock out Liga Champons. Saat tenaganya dibutuhkan pada babak 16 besar Liga Champions 2017/18 lalu, pemain berusia 27 tahun itu justru mengalami cedera dan absen pada leg kedua melawan Real Madrid. 

Sementara pada musim berikutnya, Neymar kembali bernasib sama. Dia absen dalam dua leg pertemuan PSG melawan Manchester United (MU) pada babak 16 besar. Akibatnya, PSG yang sempat memetik kemenangan di leg pertama, tersingkir setelah babak belur di leg kedua. 

 

 

2 of 2

Dukungan Walikota

PSG, Dijon, Ligue 1
Neymar, Cavani dan Mbappe merayakan gol saat melawan Dijon pada laga Ligue 1 di Parc des Princes stadium, Paris, (17/1/2018). PSG menang telak 8-0. (AP/Thibault Camus)

Belakangan, asa publik Les Perisiens semakin tipis terhadap Neymar. Mereka kecewa setelah mengetahui Neymar berniat meninggalkan PSG pada pada bursa transfer musim dingin. 

"Dia harus meletakkan kembali kakinya di tanah dan membantu tim yang membelinya," kata Hidalgo. "Paris menerimanya dengan baik. Saya suka sepak bola, saya suka tim ini dan saya akan mendukung mereka sampai kapan pun," beber wanita kelahiran 19 Juni 1959 itu. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓