3 Calon Klub Messi Jika Tinggalkan Barcelona

Oleh Thomas pada 13 Sep 2019, 13:35 WIB
FOTO: 7 Pemain Barcelona dengan Nilai Release Clause Tertinggi

Liputan6.com, Barcelona- Lionel Messi mulai santer dikabarkan akan pindah dari Barcelona. Meski masih sangat betah di Nou Camp, pria Argentina itu mungkin saja pergi tahun depan.

Isu kepindahan Messi merebak setelah muncul kabar ada klausul bahwa Messi bisa pindah dari Barcelona pada akhir musim 2019/2020 ini. Messi bisa pindah ke klub lain dengan gratis.

Kabar adanya klausul yang bisa membuat Lionel Messi meninggalkan Barcelona di akhir musim 2019/2020 bukan sekedar rumor. Kabar ini telah dibenarkan oleh presiden klub Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

Adanya klausul tersebut membuat banyak klub siaga untuk mendapatkan tanda tangan Messi pada musim panas 2020.

Messi sendiri sedang kecewa dengan Barcelona. Pasalnya Blaugrana gagal mewujudkan permintaan Messi merekrut Neymar dari Paris Saint Germain.

Andai jadi pergi, berikut tiga klub yang mungkin akan menampung Messi musim depan:

 

 

2 of 4

Manchester City

Daftar Pesepakbola dengan Bayaran Tertinggi
Lionel Messi (AP/Manu Fernandez)

Sudah menjadi rahasia umum bila City sangat mengidamkan Messi. Peluang City akan sangat besar untuk memiliki Messi musim depan. Pasalnya City saat ini dilatih Josep Guardiola.

Hubungan Messi dan Guardiola sangat baik. Messi sukses besar ketika Barcelona dilatih Guardiola. Duet Guardiola dan Messi ketika itu menyapu bersih enam gelar bergengsi dalam setahun.

City juga masih punya senjata pamungkas yakni Txiki Begiristain. Petinggi City itu pernah bekerja di Barcelona saat Guardiola masih melatih.

3 of 4

Paris Saint Germain

Raja gol Champions League 2018-2019
Lionel Messi (AFP/ Pau Barrena).

Paris Saint Germain (PSG) juga bisa jadi klub berikutnya Messi. Bos PSG Nasser Al Khelaifi sudah lama memiliki impian memiliki Messi di tim miliknya.

Gaji besar siap disodorkan PSG untuk Messi. Kehadiran Messi diharapkan bisa membuat PSG menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Kendala PSG memiliki Messi ada pada kurang kompetitifnya Liga Prancis. Banyak pemain bintang menolak main di Liga Prancis karena tak sehebat Liga Inggris, Spanyol, Italia maupun Jerman.

4 of 4

Juventus

Lionel Messi
Lionel Messi (AFP/Lluis Gene)

Juventus bukan tidak mungkin akan mencoba merekrut Messi jika bisa didapat gratis tahun depan. Dalam satu dekade terakhir Juventus sering merekrut pemain gratisan berkualitas.

Musim ini saja Juventus mendapatkan tiga pemain gratisan yakni Gianluigi Buffon, Aaron Ramsey dan Adrien Rabiot.

Juventus tak akan menemui masalah memberikan gaji besar kepada Messi. Kontrak sponsor Juventus dengan Jeep akan naik menjadi 50 juta euro per musim.

Messi akan diimingi kesempatan bermain bareng Cristiano Ronaldo di Juventus. Punya Messi dan Ronaldo membuat Juventus punya peluang lebih besar untuk juara Liga Champions yang terakhir kali didapat 1996.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by